Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 14 Agustus 2018

Khitan Gratis Dari Rumah ke Rumah Ala GPA Sumut


_20180814_100456
Prosesi khitan di salah satu rumah di wilayah Kota Medan yang dilakukan PW Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut.

MEDAN – Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Sumatera Utara mengadakan kegiatan sunat gratis bagi masyarakat Kota Medan, Minggu (12/8/2018). Pada hari itu delapan anak usia 12 tahun ke bawah yang dikhitan. Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GPA Sumut terpilih Zulham Efendi Siregar ST mengatakan, acara ini dilakukan secara gratis untuk masyarakat tidak mampu untuk menyunat anaknya. Kegiatan ini yang kedua kalinya setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Medan Deli.

“Ini sebagai wujud kepedulian GPA kepada masyarakat kurang mampu, tujuan kegiatan ini untuk membangun kedekatan antara Keluarga Besar Al Jamiyatul Washliyah dengan masyarakat,” ujar Zulham Efendi Siregar, di salah satu rumah keluarga yang dilakukan sunat.

Sunat Gratis GPA dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah ke rumah. “Kami sengaja buat kegiatan ini datang dari rumah ke rumah, agar masyarakat tidak repot dan tidak terbebankan biaya, karena ini dilakukan secara gratis sampai proses penyembuhan,” terangnya.

Di lokasi acara masyarakat sangat antusias dan menerima kegiatan ini secara positif. Ini terlihat dari ramainya kerumunan orang yang melihat dan mengikuti acara tersebut. Dengan arak-arakan masyarakat dari rumah ke rumah warga yang akan disunat oleh tim dokter GPA Sumut.

Khitan GPA

“Kami lakukan ini semata mata agar terbentuknya generasi islami yg cinta terhadap agama dan negara dan untuk hari ini ada delapan orang yang kami sunat. Kegiatan akan berlanjut untuk minggu depan,” ucapnya.

Selanjutnya Zulham mengatakan Kegiatan Sunat Gratis GPA Sumut ini merupakan partisipasi dari para kader GPA. ”Sumber dana yang kami gunakan ini adalah hasil dari patungan bersama-sama seluruh kader,” imbuhnya.

Ketua GPA Sumut yang baru terpilih itu mohon dukungan dari seluruh nasyarakat agar kiranya kegiatan amal sosial ini bisa terus dilaksanakan kedepannya dan tidak hanya di daerah Kota Medan saja tapi di seluruh pelosok Sumatera Utara. Kegiatan Sunat gratis ini bekerjasama dengan Klinik Citra Medika di bawah pimpinan Dokter Yudha Prayogi. GPA Sumut merasa sangat senang dengan bantuan dan Kerja cepat dari dari Tim Medis Citra Medika .

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial sunat massal, Ketua GPA Medan Maimun Asfuadi Lubis, Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah Sumut Muhammad Fadilah. Serta para pengurus GPA Sumut Kurnia Salam, Irwan Ananto, M Rasyid dan Kepala Sekolah Madrasah Al Washliyah Sungai Mati H Muaz Tanjung dan Anggota DPRD Sumut H.M Nezar A Djoeli.

Program amal terusan ini sudah berlangsung setiap tahunnya, Zulham Efendi Siregar berharap agar ke depan kegiatan ini bisa lebih mendekatkan masyarakat dengan nilai-nilai agama.

Zulham berharap kedepannya tidak hanya kegiatan sunat saja yg dilakukan, tapi akan diperbanyak seperti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pembangunan rumah tahfiz quran dan banyak lagi. “Saya berharap kedepannya GPA bisa menjadi salah satu wadah pembangunan masyarakat madani dan membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ishak Harahap satu diantara perwakilan keluarga dari anak yang disunat mengatakan, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Al Washliyah. “Saya sangat berterima kasih atas kegiatan ini, masyarakat sangat senang dengan kegiatannya, semoga ini berjalan dan menjadi kegiatan rutin buat GPA kepada masyarakat,” ujar Ishak Harahap.

(kur/rilis)


Populer

×