Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 31 Juli 2018

PB Al Washliyah Serahkan SK Warek Univa ke Rektor


_20180731_165702
Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khamis (tiga dari kanan) menyerahkan SK Wakil Rektor Univa Medan kepada Rektor Univa Medan Jamiluddin Marpaung disaksikan para pimpinan PB Al Washliyah di kantor Ormas tersebut di Jakarta pada Senin (30/07).

JAKARTA – Pengurus Besar Al Washliyah resmi mengeluarkan Surat Keputusan terhadap Wakil Rektor Universitas Al Washliyah (Univa) Medan. Ada tiga SK yang dikeluarkan PB Al Washliyah untuk Wakil Rektor (Warek) Univa Medan yaitu Warek I, Warek II, dan Warek III.

Surat tersebut dikeluarkan setelah Univa melakukan proses pemilihan terhadap para calon Warek. Proses penjaringan dimulai dari pendaftaran hingga rapat senat universitas. Sidang senat dilakukan guna memberikan pertimbangan kepada PB Al Washliyah. Seluruh tahapan tersebut telah dilewati para calon yang berjumlah tujuh orang untuk tiga jabatan tersebut.

PB Al Washliyah telah menyerahkan SK Warek tersebut kepada Rektor Univa Medan. Penyerahan SK para Warek Univa Medan dilakukan Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khamis kepada Rektor Univa Medan Jamiluddin pada Senin (30/07) malam di kantor PB Al Washliyah di Rawasari, Jakarta Pusat.

Adapun para Wakil Rektor Univa Medan yang baru menjabat itu adalah Dr. Hj. Hasnil Aida Nasution, MA (Warek I), Dr. H. Alimuddin, MA (Warek II) dan H. Junaidi, SH, MM (Warek III). Para Warek tersebut juga telah dipanggil oleh PB Al Washliyah untuk didengar komitmennya dalam membangun kampus yang didirikan para ulama.

Sebelum menyerahkan Surat Keputusan Warek Univa Medan, PB Al Washliyah menyampaikan kepada rektor untuk segera melaksanakan pelantikan para Warek dalam waktu dekat. Dalam pelantikan nanti PB Al Washliyah berharap Univa mengundang para ulama dan pimpinan Aliyah se Sumatera Utara.

Acara pelantikan sekaligus mengenalkan kampus tersebut kepada masyarakat. Meski terbilang sebagai kampus tertua di Medan, namun promosi terhadap Univa terbilang kurang. Diharapkan proses pelantikan terlaksana di awal Agustus 2018. “Kita berharap awal Agustus bulan ini pelantikan wakil rektor bisa terlaksana,” kata Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khamis di kantornya.

(mrl)


Populer

×