Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Rabu, 18 Juli 2018

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Univa Labuhanbatu dan Unimed Jalin Kerja Sama


MoU Univa Labuhanbatu
Penandatanganan MoU antara Unimed dengan Univa Labuhanbatu sebagai “Sister Campus” yang dilakukan Rektor Prof. Dr. Syawal Gultom, MPd (kiri) dan Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya, SH, MM (kedua dari kiri).

LABUHANBATU – Guna meningkatkan kualitas pendidikan, Universitas Al Washliyah (Univa) Labuhanbatu melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed). Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua pimpinan perguruan tinggi tesebut pada Selasa (17/07) di Univa Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Penandatanganan nota kerja sama Perguruan Tinggi antara Unimed dengan Univa sebagai “Sister Campus” disaksikan ratusan mahasiswa civitas akademika Univa. Penandatanganan MoU dari pihak Unimed langsung dilakukan Rektor Prof. Dr. Syawal Gultom, MPd sementara Univa Labuhanbatu dilakukan Rektor Basyarul Ulya, SH, MM.

Seminar Univa Labuhanbatu
Foto: Peserta seminar pendidikan yang begitu antusias mengikuti materi yang disamapaik Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom.

Acara tersebut juga diisi dengan Seminar Pendidikan bertema ‘Gerakan Pendidik Berkarakter Menghadapi Revolusi Industri 4.0′. Seminar menghadirkan pemateri Rektor Unimed Syawal Gultom yang sangat digandrungi oleh para Peserta.

Syawal Gultom yang merupakan salah satu rektor perguruan negeri di Medan itu dianggap merupakan sosok yang mempunyai pola fikir dan pengetahuan yang luas. Dia pun bisa membuat para pendengarnya menemukan hal baru dalam metode kerjanya dan begitu mengispirasi.

Sementara itu Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya, SH, MM berharap dengan diadakannya kegiatan seminar pendidikan tersebut bisa menjadi pemacu warga Labuhanbatu untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Dia berkeinginan seluruh pihak yang terkait dapat bersinergi dalam meningkatkan sumber daya manusia, baik di bidang akademik dan bidang-bidang lainnya.

Seminar Univa Labuhanbatu-1
Foto: Penyerahan buku karya Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah Masyhuril Khamis berjudul ‘Jangan Berputus Asa Dari Rahmat Allah’ yang diberikan Rektor Univa Labuhanbatu Basyaru Ulya kepada Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom.

Kegiatan Seminar Pendidikan yang diadakan Univa itu dihadiri kurang lebih 600 orang terutama dari mahasiswa dan guru serta berlangsung dengan baik. Di kesempatan itu, Rektor Univa Labuhanbatu memberikan kenang-kenangan sebuah buku karya Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah Masyhuril Khamis berjudul ‘Jangan Berputus Asa Dari Rahmat Allah’ kepada Rektor Unimed.

(mrl)


Populer

×