Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 27 November 2017

Tingkatkan Kualitas Guru, IGDA Laksanakan Seminar K13


_20171127_130624

MEDAN – Guru-guru Al Washliyah terus ditingkatkan kualitasnya dalam mendidik siswa di perguruan Al Washliyah. Salah satu cara meningkatkan kualitas guru dengan mengadakan seminar tentang Kurikulum 2013 (K13) pada Senin (27/11) di Medan, Sumatera Utara. Saat ini dirasa masih banyak tenaga pendidik yang belum mengerti tentang kurikulum tersebut.

Kegiatan seminar K13 digelar dalam rangka menyemarakan HUT ke 87 Al Washliyah yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah (IGDA) Kecamatan Medan Belawan. Pelaksanaan Seminar Pendidikan itu mengambil tema ‘Implementasi K13 dalam Konteks Kekinian’.

Seminar Pendidikan diikuti 150 orang guru dari 13 lembaga pendidikan Al Washliyah yang berada di Kecamatan Belawan,Kota Medan. Lembaga pendidikan yang ikut kegiatan tersebut terdiri dari guru-guru SD, Madrasah Ibtidaityah, SMP dan MTS. Seminar ini menghadirkan nara sumber Dr. H. Dedi Iskandar Batubar, S. Sos, SH, MSP (Anggota Komite III DPD RI), Drs. H. Syahrudin Samosir, MPd (Instruktur dan Supervisor Pendidikan/Ketua Asosiasi Pengawas Sekolah Sumut), Dra. Yuelvi, MPd (Widya Iswara LPMP Sumut).

Menurut Ketum PP IGDA Dedi Iskandar Batubara seminar kali ini untuk menambah pengetahun bagi para pendidik sehingga kualitasnya kian bertambah. “Target seminar ini diharapkan menambah pengetahuan dan pemahaman guru-guru Al Washliyah tentang Kurikulum 2013,” katanya di Medan.

(mrl)


×