Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 23 November 2017

Tema dan Rangkaian HUT Ke 87 Al Washliyah


Logo HUT AW 87 oke
Logo HUT ke 87 Al Washliyah.

JAKARTA – Organisasi Islam Al Jam’iyatul Washliyah atau lebih dikenal dengan Al Washliyah dalam beberapa hari lagi akan berusia 87 tahun. Sebagai Ormas Islam, kelahiran Al Washliyah diharapkan bisa meningkatkan kualitas bangsa Indonesia. Untuk itu salah satu amal usaha yang dilakukan adalah dengan mendidik generasi bangsa melalui lembaga pendidikan.

Selain meningkatkan kualitas generasi, Al Washliyah juga konsen terhadap membentukan akhlak bangsa Indonesia. Untuk itu pada perayaan ulang tahun 2017 ini PB Al Washliyah mengangkat tema; “Meningkatkan Kualitas Akhlak Anak Bangsa di Era Milenia”. Tema ini menurut Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah Masyhuril Khamis, saat ini akhlak bangsa sedang mengalami degradasi sehingga harus ditingkatkan.

Tema ini menurutnya sangat penting bila kita melihat kondisi bangsa Indonesia. Perubahan zaman yang begitu cepat di era milenia ini harus diiringi juga dengan kualitas akhlak anak bangsa yang bagus. Bila tidak diiringi maka akhlak bangsa akan tergerus dan kalah dengan perubahan zaman yang begitu deras dan cenderung merusak moral.

Terkait tema tersebut, Sekretaris PB Al Washliyah M. Razvi lubis mengatakan sudah disosialisasikan kepada seluruh PW Al Washliyah. Pemberitahuan tentang tema HUT Al Washliyah tahun ini telah dikirim sejak sebulan lalu. “Kami berharap Pengurus Wilayah bisa mensosialisasikannya kepada Pengurus Daerah di bawahnya,” katanya di Jakarta.

Dikatakannya, PB Al Washliyah telah membentuk panitia HUT ke 87 Al Washliyah. Seperti biasa, acara HUT kali ini pun akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti syukuran dan do’a pada tanggal 29 November malam, ziarah ke makam tokoh-tokoh Al Washliyah dan resepsi HUT.

Kegiatan tersebut juga disampaikan kepada pengurus Al Washliyah di daerah. Bahkan untuk seluruh lembaga pendidikan Al Washliyah agar mengadakan upacara bendera Detik-Detik Lahirnya Al Washliyah ke 87 tahun pada tanggal 30 November 2017.

(mrl)


Populer

×