Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 19 November 2017

Tangkal Paham Radikalisme, Pemuda Al Washliyah Gelar Seminar Nasional


Seminar GPA
Ketum PP GPA Wizdan Fauran Lubis saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Nasional tentang Paham Radikalisme di Kalangan Pemuda di Indramayu.

INDRAMAYU – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Al Washliyahh (PP GPA) menggelar Seminar Nasional tentang Paham Radikalisme di Kalangan Pemuda. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Puspihat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Sabtu (18/11).

Acara Seminar Nasional menampilkan empat pembicara. Satu pembicara dari internal Al Washliyah yaitu Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah Masyhuril Khamis, sementara tiga pemateri lagi adalah dari Kementerian Dalam Negeri, Kapolres dan Dandim Indramayu.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara PP GPA dengan Kemendagri. Selain menggelar seminar, di tempat yang sama juga dilaksanakan pelantikan PD GPA Kabupaten Indramayu.

Seminar Nasional PP GPA

Pemuda menurut PP GP Al Washliyah sangat rentan terhadap paham radikalisme. Bila paham ini tidak ditangkal sejak dini maka generasi muda akan gampang dirasuki paham yang dapat mengoyak bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun sebaliknya bila paham radikalisme bisa ditangkal maka akan dapat memperkokoh NKRI.

Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menurut Pemuda Al Washliyah merupakan hal yang final. Sehingga siapa pun yang mencoba untuk memecah belang bangsa Indonesia harus dicegah bersama-sama.

(mrl)


Populer

×