Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 15 November 2017

Seluruh Organisasi Bagian Kompak Usulkan Gelar Pahlawan Bagi Pendiri Al Washliyah


M. Arsyad Th Lubis

JAKARTA – Sejumlah pimpinan organisasi bagian Al Jam’iyatul Washliyah kembali melakukan rapat bersama menindaklanjuti rapat sebelumnya yang pernah dilaksanakan di kantor DPD RI dalam Rangka Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional salah satu pendiri Al Washliyah. Gelar Pahlawan Nasional akan diusulkan untuk pendiri Al Washliyah H. Muhammad Arsyad Thalib Lubis.

Bukan hanya pengurus organ bagian seperti PP. IGDA, PP. GPA, PP .HIMMAH, PP. ISARAH, dan PP. Muslimat Al Washliyah yang hadir pada pertemuan itu, sejumlah fungsionaris Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah turut juga dalam rapat tersebut yaitu Aris Banadji, Ridwan Nazar, Abdul Mun’im Ritonga.

Rapat Bersama Organ
Foto: Suasana rapat bersama organisasi bagian untuk pembentukan Tim Pengusulan Gelar Pahlawan Nasiona kepada pendiri Al Washliyah.

Rapat bersama dipimpin Ketum Umum GPA Wizdan Fauran Lubis, dan inisiator pertemuan adalah Dedi Iskandar Batubara, yang merupakan Ketua Umum IGDA. Pada pertemuan tersebut disepakati akan membentuk Tim Pengusulan Gelar Pahlawan yang nanti diharapkan dapat legalitas resmi dari PB Al Washliyah.

Ada beberapa langkah yang akan ditempuh Tim Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional dan salah satunya melakukan silaturrahmi kepada beberapa tokoh nasional yang dianggap kompeten. Silaturrahmi kepada tokoh nasional untuk memintanya sebagai promotor dalam mengangkat peran serta sepak terjang sosok yang akan diusulkan sebagai Pahlawan.

Pengusulan gelar pahlwan ini akan tetap mengacu kepada Undang-undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan sebagai syarat yang akan dilalui oleh Tim Pengusul Gelar Pahlawan Nasional. Peserta Rapat juga mengharapkan keseriusan dan dukungan seluruh komponen dan kader Al Washliyah agar bisa bersinergi demi tercapainya pemberian gelar pahlawan kepada salah satu pendiri Al Washliyah itu.

Tim Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional segera akan menghadap PB Al Washliyah dan rencananya pada 22 November 2017. “Tim bermaksud meminta nasehat dan pengesahan keberadaan Tim Pengusul Gelar Pahlawan Nasional,” kata Dedi Iskandar Batubara yang juga Anggota DPD RI Dapil Sumatera Utara.

Rapat Bersama Organ Bagian
Foto: Pengurus Organisasi Bagian Al Washliyah foto bersama usai rapat pembentukan Tim Pengusul Gelar Pahlawan Nasional.

Rapat bersama tersebut telah membuat latar belakang dan tujuan pengusulan gelar pahlawan agar dapat diajukan ke PB Al Washliyah. Mengkaji undang –undang Nomor 20 Tahun 2009 sebagai dasar hukum dalam Pengulusan Gelar Pahlawan kepada Pendiri Al Washliyah serta mempublikasikan karya-karya dan filosof beliau melalui media daerah maupun nasional.

“Diharapkan dengan disahkannya usulan Gelar Pahlawan Nasional bagi salah seorang Pendiri Al Jam’iyatul Washliyah ini seluruh kader di nusantara dapat mengetahui bahwa organisasi ini mempunyai tokoh yang besar dan berjasa bagi kemerdekaan bangsa ini serta mempublikasikannya di tengah –tengah masyarakat,” tutup Dedi usai rapat bersama itu.

(mrl)


Populer

×