Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 5 Agustus 2017

Pengurus Daerah Al Washliyah Palembang dan Lahat Resmi Dilantik


Pelantikan AW Sumsel
Ketua PW Al Washliyah Sumsel Bahder Johan, SH, MH menyerahkan panji Al Washliyah kepada Ketua PD Al Washliyah Kabupaten​ Lahat pada saat pelantikan PD Lahat dan PD Palembang, Sabtu (05/08) di Aula Masjid Al Magfirah Palembang.

PALEMBANG – Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah (PW Al Washliyah) Sumatera Selatan melantik dua pengurus daerah. Kedua Pengurus Daerah Al Washliyah itu adalah Kota Palembang dan Kabupaten Lahat. Acara pelantikan dilaksanakan pada Sabtu (05/08) di Aula Masjid Al Magfirah Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pelantikan kedua PD Al Washliyah di Sumsel itu dilakukan langsung Ketua PW Al Washliyah Bahder Johan. Dalam sambutannya Ketua Wilayah menegaskan bahwa organisasi yang lahir pada 30 November 1930 di Medan, Sumatera Utara akan terus berkembang di bumi Sriwijaya.

Melihat kepengurusan Al Washliyah di dua daerah yang baru dilantik, Bahder Johan merasa optimis bahwa panji-panji Al Washliyah bisa berkibar di dua daerah tersebut. “Saat ini Al Washliyah memiliki pengurus dan anggota yang berkualitas. Agar terus berkualitas maka para pengurus harus mau berkoordinasi baik internal mau eksternal,” katanya saat memberikan sambutan usai melantik.

Pelantikan Pengurus Daerah Al Washliyah Kota Palembang dan Kabupaten Lahat
Foto: Ketua PW Al Washliyah Sumsel Bahder Johan melantik PD Al Washliyah Kota Palembang dan Kabupaten Lahat.

Lebih lanjut Ketua PW Al Washliyah Bahder Johan mengingatkan agar seluruh pengurus selalu menjalin hubungan dengan pemerintah di wilayah masing-masing. “Saya berharap Al Washliyah bisa berjaya di Kota Palembang dan Kabupaten Lahat,” jelasnya.

Organisasi berlambang bulan sabit bintang lima tersebut sudah berada di Sumsel sejak 1967. Hingga kini Al Washliyah masih terus berkiprah di masyarakat dan tetap aktif di kegiatan Ormas Islam, MUI dan pemerintah daerah.

Sebelum pelantikan, Sekretaris PW Al Washliyah Sumsel Sharul Mustofa membacakan surat keputusan bagi kedua pengurus daerah. Acara tersebut juga disaksikan Pengurus Besar Al Washliyah yaitu Ketua Amran Arifin, Sekjen Masyhuril Khamis, Sekretaris Ridwan Tanjung, T. Afrizanur, M. Razvi. Turut hadir Sultan Mahmud Badaruddin III RHMS Prabu Diraja, pengurus organisasi bagian Al Washliyah yaitu Muslimat, Isarah, IGDA dan HIMMAH.

(mrl)


Populer

×