Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Senin, 24 Juli 2017

Al Washliyah Cirebon Adakan Upgrading Kealwashliyahan


Upgrading AW Cirebo_3
Suasana Upgrading bagi guru dan pengurus organisasi bagian Kabupaten Cirebon, Jawa Barat di MI Al Washliyah Cirebon pada Minggu (16/7).

CIREBON – Guna memberikan pemahaman Kealwashliyahan, Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mengadakan Upgrading. Materi hanya difokuskan tentang Kealwashliyahan saja. Kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah Sumber, Cirebon pada Minggu (16/7).

Upgrading diikuti para guru yang mengajar di lembaga pendidikan Al Washliyah di kabupaten tersebut dan organisasi bagian berjumlah sekitar 70 peserta. Adapun unsur organisasi bagian yang ikut kegiatan adalah Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), Angkatan Puteri Al Washliyah (APA) dan Ikatan Pelajar Al Washliyah Kabupaten Cirebon.

Upgrading AW Cirebo_1
Foto: Pemateri M. Razvi Lubis saat menyampaikan sejarah Al Washliyah.

Ketua Majelis Pendidikan Al Washliyah Cirebon Mulyadi dalam sambutannya mengharapkan agar para guru dan generasi Al Washliyah memiliki pemahaman terhadap organisasi berlambang bulan sabit bintang lima tersebut secara baik. Melalui Upgrading ini dia berharap dalam diri peserta timbul rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Al Washliyah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari penuh itu diisi dengan tiga materi Kealwashliyahan. Para pemateri diambil dari Jakarta. Ketiga materi tersebut adalah Sejarah Al Washliyah yang dibawakan Sekretaris PB Al Washliyah M. Razvi Lubis.

Upgrading AW Cirebo
Foto: Peserta Upgrading yang merupakan guru dan pengurus organisasi bagian Al Washliyah Kabupaten Cirebon.

Materi Wijhah, Sibgoh dan Khittah Al Washliyah disampaikan Sekretaris PW Al Washliyah DKI Jakarta Hendra Gunawan Taher dan Keadministrasian disajikan Ketum PP GPA Wizdan Fauran Lubis. Sementara Ketum PP IPA Ishak Ali Muda bertindak sebagai tutor.

Sebelum penutupan, sempat dilakukan konsolidasi organisasi bagian yaitu GPA, IPA dan APA. Konsolidasi masing-masing organ untuk GPA dipimpin Ketum PP GPA Wizdan Fauran, IPA dilakukan Ketum PP IPA Ishak Ali Muda dan APA dilaksanakan Ketua PW APA Jabar Maysaroh. Acara Upgrading ditutup secara resmi oleh Sekretaris PD Al Washliyah Cirebon Ahmad Subhan.

Upgrading AW Cirebo_2
Foto: Para pemateri dari Jakarta dan pengurus Al Washliyah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ketika akan menutup acara Upgrading.

(mrl)


Populer

×