Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 25 Mei 2017

Semarakkan Safari Ramadhan Al Washliyah Tahun 1438H

Muralis Dunia islam

mun'im-aw
Abdul Mun'im, SH, MH

SALAH satu ciri orang Al Washliyah (AW) adalah “gemar beribadah”. Dengan sifat itu orang AW sangat merindukan kehadiran setiap kali datang Ramadhan, bulan beribadah.

Bagi orang AW, Ramadhan juga sebagai panggung dakwah dan silaturrahim. Sering dilakukan dakwah dari masjid ke masjid sampai ke daerah terpencil.

Salah satu program yang dinanti-nantikan saat Ramadhan adalah Safari Ramadhan para pimpinan Al Washliyah. Dari Tingkat Pusat melakukan safari dan tabligh akbar ke Pimpinan Wilayah (PW) di Propinsi yg dihadiri oleh pengurus AW Daerah, mengundang Pemda, wartawan dan masyarakat setempat.

Demikian juga PW AW Safari ke Pimpinan Daerah (PD). AW mengundang Pimpinan Cabang (PC) AW, Pemda, wartawan dan masyarakat setempat. Demikian juga PD AW Safari ke PC AW dan mengadakan Tabligh Akbar di setiap kali diadakan kunjungan.

Jika kegiatan ini dihidupkan, akan terasa AW menghidupkan Ramadhan dilingkungannya. Silaturrahim akan hidup dan Al Washliyah makin dikenal dan dekat dihati umat melalui dakwahnya yang santun lagi menyejukkan.

AW dalam dakwahnya selalu mengedepankan aspek ukhuwah selain aspek Aqidah, Syariah dan Akhlak. Terasa hangat dan bersaudara jika berteman dengan orang Al Washliyah. Itulah ciri dakwah dan silaturrahim yang dikembangkan di Al Washliyah.

Bisa diinfokan ke PB Al Washliyah jika ada kegiatan safari Ramadhan AW terlaksana di daerah masing-masing agar PB AW dapat mengetahui dan mengikuti kegiatan dimaksud.

Kami segenap Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat bersafari Ramadhan dengan menghidupkan dakwah dan silaturrahim kepada segenap warga Al Washliyah di semua tingkatan di seluruh Indinesia.

Wassalam.

Penulis: H. Abdul Mun’im, SH. MH, Ketua Majlis Dakwah dan Komunikasi PB Al Washliyah.


Populer

×