Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Rabu, 8 Februari 2017

100 Pengurus Al Washliyah Medan Akan di Up Grading


Rapat Majelis Kader Medan
Majelis Kader Al Washliyah Kota Medan saat rapat persiapan Up Grading pengurus Al Washliyah se-Kota Medan pada 10-12 Februari.

MEDAN – Untuk kemajuan organisasi Al Washliyah Kota Medan akan mengadakan Up Grading. Hal ini dibuat agar dalam menjalankan gerak juang organisasi para kader memiliki visi yang sama. Al Washliyah ke depan memiliki Kader-kader inti yang dapat menjalankan fungsi dan perannya di masyarakat Kota Medan.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Up Grading Al Washliyah Majelis Kader Al Washliyah Kota Medan Abdul Wahab Absam, S.HI didamping Sekretaris dan Bendarahara Panitia H. Mu’as Tanjung, S.Pd I, dan Drs. Kasran, MA, di Kantor Pengurus Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan Jl. Jend. Besar Abdul haris Nasution No. 2 Medan. (06/02)

Menurutnya, Up Grading Al Washliyah adalah sebuah peroses kegiatan pendidikan yang multi kompleks, dibangun dengan berbagai aspek interdepensi, integral dan komprehensif adalah sebuah sistem yang saling berpengaruh dalam berbagai aspek. Sehingga diharapkannya bisa menciptakan kebersamaan untuk membangun sebuah gerakan yang diridhoi Allah SWT.

Dalam rangka menciptakan suatu gagasan, sikap, akhlak, dan akidah untuk menciptakan tujuan cita-cita didirikan organisasi Al Jam’iyatul Washliyah di Kota medan ini. Ada tiga tujuan utama pada Up Grading Al Washliyah ini dijelaskan Abdul Wahab Absam. Pertama memberikan pemahaman tentang kualitas wawasan kader dalam memahami filosofis strategi perjuangan Al Washliyah dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

“Kedua memberikan pemahaman tentang kemampuan kader dalam menjawab segala tantangan dan mampu mencari solusi terbaik demi kelangsungan visi dan missi Al Washliyah Kota Medan mencapai Ridho Allah SWT,” katanya di Medan.

Ketiga memberikan pemahaman yang menciptakan kader-kader Al Washliyah sebagai pemimpin yang berkualitas dan istiqomah dalam memperjuangkan kebaikan dan kebenar bagi warga Al Washliyah dan masyarakat serta dapat membatu program Pemerintah Kota Medan yang religius dengan hadirnya Kader-kader Al Washliyah.

Sementara menurut Sekretaris Panitia Up Grading Al Washliyah Majelis Kader Al Washliyah Kota Medan Mu’as Tanjung, kegiatan dilaksanakan pada 10–12 Februari 2017 di Al Kamal Sibolangit Center, Deli Serdang dengan 100 Orang Peserta. Para peserta dari utusan Pengurus Cabang Al Washliyah Kecamatan Se Kota Medan, Majelis Kader PC. Al Washliyah Kecamata Se – Kota Maedan, Kepala MTs/SMP dan MI/SD Al Washliyah Sekota Medan. Acara tersebut mengambil Thema: Merajut Kebersamaan Dalam Manata Organisasi Yang Lebih Baik.

(rilis/mrl)


Populer

_20191111_162949
Senin, 11 November 2019
Inilah Logo HUT Ke 89 Al Washliyah

×