Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 5 Februari 2017

Ini Hasil Muktamar XIX Gerakan Pemuda Al Washliyah di Bogor


Muktamar GPA
Suasana Muktamar Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) pada 27 - 29 Januari 2017 di Wisma Tugu Kemenag Puncak, Bogor, Jawa Barat.

BOGOR- Setelah mendapat teguran dari PB Al Washliyah, akhirnya Muktamar XIX Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) terlaksana. Muktamar tersebut digelar di Wisma Tugu Puncak, Bogor, Jawa Barat pada 27 – 28 Januari 2017. Forum tertinggi di GPA itu dibuka secara resmi Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah Masyhuril Khamis mewakili ketua umum.

Usai acara pembukaan, panitia pengarah langsung menggelar sidang pleno pertama yang membahas Agenda Acara dan Tata Tertib hingga terpilihnya pimpinan sidang muktamar tetap. Karena sudah larut malam akhirnya sidang di skor sampai esok pagi dengan agenda mendengarkan Laporan Pertanggujawaban (LPJ) Ketum PP GPA.

Sidang pada Sabtu (28/1) tersebut benar-benar dimaksimalkan para peserta. Sidang hari itu benar-benar dilakukan secara rally. Usai menerima LPJ PP GPA, sidang dilanjutkan dengan komisi-komisi dan paripurna. Selesai mengesahkan hasil komisi-komisi langsung dilaksanakan pemilihan Ketum PP GPA Periode 2017-2022.

Acara dihadiri perwakilan provinsi dan daerah dari seluruh Indonesia. Namun sampai acara selesai hanya hadir tujuh Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara.

Muktamar akhirnya memilih kembali Wizdan Fauran Lubis sebagai Ketua Umum. Wizdan terpilih setelah menang dalam pemilihan yang dilakukan Sabtu (28/1) sore di Wisma Tugu. Sebagai Ketum terpilih, Wizdan dibantu formatur untuk menyusun kepengurusan PP GPA lima tahun ke depan.

(mrl)


Populer

×