Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Kamis, 12 Januari 2017

Ketua dan Sekretaris MPDM Tinjau Lokasi Untuk Rakernas Pendidikan


Rapat Persiapan Rakernas MPDM
Ketua MPDM PB Al Washliyah Dr. Halfian Lubis, MA (baju merah) pada Selasa (10/1) di Batam, memimpin rapat koordinasi dengan pengurus Al Washliyah Kepri dan Kota Batam untuk kegiatan Rakernas Pendidikan Al Washliyah.

JAKARTA – Dari sejak berdirinya, Al Washliyah memilih pendidikan sebagai salah satu amal usaha yang dikerjakan. Sehingga sampai saat ini ada seribu lebih madrasah dan sekolah yang dikelola. Lembaga pendidikan ini tersebar di seluruh Indonesia. Seiring dengan kemajuan zaman maka kualitas pendidikan juga harus ditingkatkan.

Perlahan tapi pasti, mutu pendidikan di perguruan Al Washliyah mulai dibenahi. Melalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (MPDM) PB Al Washliyah yang membidangi masalah pendidikan, berencana menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pendidikan.

Kegiatan Rakernas Pendidikan Al Washliyah ini akan dihadiri seluruh stake holder pendidikan dasar dan menengah di Al Washliyah. Menurut Sekretaris MPDM Ridwan Tanjung yang juga Ketua Panitia Pelaksana, acara tersebut akan dilaksanakan pada 22 – 24 Februari di Batam, Kepulauan Riau.

Ridwan pun menyatakan telah melakukan survey lokasi acara di Batam. Bersama Ketua MPDM Halfian Lubis, Ketua Panitia melihat langsung Asrama Haji di Batam. Dijelaskan Halfian, Asrama Haji Batam sangat layak digunakan untuk Rakernas Pendidikan. “Saya bahkan menginap semalam di asrama tersebut,” katanya di Jakarta usai kembali dari Batam pada Rabu (11/1).

Sebelum survey ke lokasi, kedua pimpinan MPDM PB Al Washliyah itu melakukan rapat koordinasi dengan pengurus Al Washliyah Kepulauan Riau dan Batam. Panitia lokal pun dibentuk untuk mempersiapkan segala akomodasi bagi peserta. “Iya kita sudah membentuk panitia lokal di Batam,” ujar Ridwan menjelaskan kesiapan acara.

(mrl)


Populer

×