Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 19 Desember 2016

Ketua Al Washliyah Aceh Serahkan Bantuan Korban Gempa


aw-aceh-bantu-gempa
Ketua PW Al Washliyah Aceh Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA (kanan) menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan pakaian layak pakai kepada Ketua Posko Al Washliyah Peduli Kabupaten Pidie Jaya Muhammad MJ di Pidie Jaya.

PIDIE JAYA – Kondisi Pidie Jaya setelah dihantam gempa 6,4 SR masih sangat memprihatinkan. Bantuan kepada korban pun terus berdatangan daerah tersebut. Pengurus Wilayah Al Washliyah Aceh pada Jum’at (16/12) menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh. Bantuan diserahkan langsung Ketua PW Al Washliyah Aceh Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA di dampingi Sekretaris Al Washliyah Aceh Drs. Baharuddin AR, M.Si dan pengurus lainnya.

Al Washliyah Aceh menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan pakaian layak pakai yang merupakan sumbangan dari masyarakat dan keluarga besar Al Washliyah melalui Posko Al Washliyah Peduli. Bantuan tersebut langsung diterima Ketua Posko Al Washliyah Peduli Kabupaten Pidie Jaya Muhammad MJ di Posko Al Washliyah di Pidie Jaya.

Pengurus Al Washliyah Aceh Adnin A Salam yang turut serta dalam rombongan PW Al Washliyah mengatakan lokasi yang terdampak gempa masih butuh banyak uluran tangan serta masih banyak permasalahan yang harus segera di atasi. Masalah tersebut diantaranya sulitnya warga mendapatkan air bersih. Hal ini karena sumur-sumur warga kering akibat timbulnya lumpur pasca gempa.

Dikatakannya aktifitas sekolah hingga saat ini juga masih lumpuh. Ditambah lagi sulitnya masyarakat memeroleh air bersih. “Saat ini warga hanya berharap dari satu lokasi sumber air yang ada di daerah itu. Salah satu sumber air berada di menasah (mushalla), itu pun karena menasah menggunakan sumur bor,” ungkapnya mencerikan kondisi korban paska gempa.

(mrl/rilis)


Populer

×