Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 17 Desember 2016

Isi Liburan, IPA Adakan Latihan Kader


lkd-ipa
Penguru IPA dan beberapa pengurus Al Washliyah foto bersama dalam suatu acara perkaderan di Medan beberapa waktu lalu.

JAKARTA – Mengisi libur sekolah Semester Gasal, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Al Washliyah (PP. IPA) mengintruksikan kepada seluruh pimpinan wilayah dan pimpinan daerah untuk melaksanakan pengkaderan. Latihan kader yang diadakan yaitu tingkat dasar dan menengah (LKD dan LKM).

Latihan kader ini sebagai rekrutmen anggota baru dan sebagai upaya untuk mewadahi kader-kader penerus Al Washliyah. Kegiatan tersebut untuk membudayakan kader Al Washliyah menuju perubahan paradigma dalam berfikir. Demikian dikatakan Ketua Umum PP IPA Ishak Ali Muda di Jakarta pada Sabtu (17/12).

Dijelaskannya, melalui kaderisasi diharapkan semangat berorganisasi kader IPA kian kental. Selain itu yang lebih penting adalah dapat merubah paradigma berfikir para penerus Al Washliyah sesuai dengan tuntutan zaman yang semakin kompleks.

Perkaderan sebagai ruhnya organisasi merupakan kegiatan utama pelajar Al Washliyah yang harus dilaksanakan secara rutin. “Ini merupakan program kerja paling utama di IPA untuk menciptakan kader2 penerus di Al Washliyah. Jadi akan terus kami laksanakan,” kata Ishak.

lkd-ipa_
Foto: Para pelajar tengah mengikuti acara pembukaan LKD IPA di Sumut.

Ketum PP IPA ini berharap kepada seluruh calon kader untuk mengikuti seluruh kegiatan yang disampaikan pemateri dengan khidmat dan sungguh-sungguh. ”Sukses pengkaderan IPA merupakan sukses Al Washliyah masa depan,” harapnya. Dalam pengkaderan ini, para anggota baru dibekali dengan berbagai materi seperti ke-IPA-an, ke-Al Washliyahan, Sibghah Al Washliyah, Keorganisasian, kepemimpinan dan materi lainnya.

Ikatan Pelajar Al Washliyah setiap tahun menggelar kegiatan kaderisasi bagi pelajar. Kaderisasi ini merupakan pintu awal untuk menciptakan kader Al Washliyah yang paham terhadap organisasi dan militan. Ishak juga meminta agar pengurus Al Washliyah di daerah bisa mendukung dan membantu setiap kegiatan perkaderan.

“Satu harapan kami selaku organisasi bagian agar ayahanda pengurus Al Washliyah bisa mendukung sepenuhnya kaderisasi ini. Karena ini merupakan hadirnya bibit baru yang akan meneruskan perjuangan Al Washliyah ke depan,” tutup mantan Ketua PW IPA Sumut itu.

(rilis/mrl)


Populer

×