Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Jumat, 9 Desember 2016

HIMMAH Aceh Harap Warga Al Washliyah Salurkan Bantuan Melalui Posko Al Washliyah Peduli


gempa-aceh_2

BANDA ACEH – Hingga Jumat (09/12) ini Aceh masih terus menerima bantuan dari masyarakat, khususnya di Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Bantuan yang diberikan berbagai macam. Ada yang berupa makanan, pakaian layak pakai hingga obat-obatan. Demikian disampaikan pengurus Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Aceh Sarul Mardianto di Banda Aceh.

Menurutnya hingga hari ini masih sangat minim masyarakat yang tergerak untuk memberikan donasinya melalui Posko Al Washliyah. Kebanyakan warga lebih memilih turun langsung secara sendiri-sendiri, ini menunjukkan warga Al Washliyah belum kompak dalam menyalurkan bantuan.

Aktifis mahasiswa itu berharapa agar bantuan warga Al Washliyah bisa dihimpun terlebih dahulu baru dikirim bersamaan. “Saya berharap Keluarga Besar Al Washliyah khususnya di Aceh bergerak bersama, serentak, untuk meringankan beban korban gempa secara bersama-sama,” harap Sarul Mardianto.

Dijelaskannya, bila dikirim secara bersama-sama akan lebih bagus. “Bantuan yang akan diberikan nantinya tidak tercecer, akan tetapi bisa langsung diantar ke daerah terdampak yang masih kurang perhatian seperti di pedalaman dan di pinggiran Pidie Jaya,” terangya.

Sementara itu dilain tempat Ketua GPA Nagan Raya, Aceh, Jhon Wahidi Johan, juga ikut turun ke jalan guna menggalang bantuan masyarakat di Nagan Raya dan sekitarnya. Nantinya sumbangan yang terkumpul akan disalurkan melalui Posko Al Washliyah di Banda Aceh dan langsung dikirim secara bersama-sama ke Pidie Jaya.

(mrl)


Populer

×