Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 8 Desember 2016

Al Washliyah Resmi Buka Posko Bantuan Gempa Pidie


gempa-aceh_4
Posko Al Washliyah Peduli Pidie Jaya di depan Mapolda Aceh.

BANDA ACEH – Posko Al Washliyah untuk korban gempa bumi di Pidie Jaya dan sekitarnya resmi di buka. Posko bantuan dari Al Washliyah dibuka pada Kamis (8/12) di Banda Aceh guna menggalang bantuan dari berbagai pihak. Setelah terkumpul nantinya akan langsung disalurkan ke wilayah yang terdampak gempa berkekuatan 6,4 SR itu.

Ketua PC HIMMAH Banda Aceh Rusli mengatakan pihaknya sudah mulai turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana. Setelah menerima kabar terjadi gempa di Pidie, aktifis HIMMAH langsung berinisiatif menggalang bantuan untuk korban gempa. Dikatakannya, apa yang menimpa masyarakat di Pidie Jaya merupakan duka kita bersama.

Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 SR pada Rabu 7 Desember 2016 itu terjadi sekitar Pukul 05.03 Wib. Goncangannya mengakibatkan jatuhnya puluhan korban jiwa meninggal dunia. Ratusan penduduk luka-luka serta rusaknya ratusan bangunan.

gempa-aceh_1
Foto: Masjid Besar At Taqarrub di Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya roboh ketika terjadi gempa dengan kekuatan 6,4 SR pada Rabu (7/12).

“Kami dari Al Washliyah Aceh membuka Posko untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi Pidie Jaya, Aceh,” ungkap Rusli pada Kamis (8/12) di Banda Aceh. Bagi yang ingin mendonasikan bantuan bisa langsung mnyerahkannya ke Posko Induk Al Washliyah Peduli, di Banda Aceh yang terletak di Jl. T Nyak Arief, No.157, Lamgugob, Banda di depan Polda Aceh.

Sementara bantuan dana bisa dikirimkan melalui rekening BCA dengan nomor 0430903624 a/n SARUL MARDIANTO dengan CP: 082370915515. Semoga donasi kita, bisa meringankan beban mereka yang menjadi korban gempa,” harapnya.

(mrl)


Populer

×