Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Kamis, 8 Desember 2016

Al Washliyah Buka Posko Bantuan Bencana di Banda Aceh dan Pidie

Muralis Majelis Sosial

Gempa Aceh
Bangunan runtuh akibat gempa dengan kekuatan 6,4 SR yang melanda Aceh pada Rabu (7/12) pagi.

BANDA ACEH – Pengurus Besar Al Washliyah menyampaikan rasa dukanya atas gempa bumi yang menimpa Provinsi Aceh. Gempa dengan kekuatan 6,4 SR itu telah meluluhlantakan Provinsi Aceh. Untuk membantu warga yang terkena bencana alam, PB Al Washliyah telah mengutus Sekretarisnya Teuku Afrizanur ke provinsi paling barat Indonesia itu.

Setibanya di Banda Aceh, Afrizanur langsung melakukan koordinasi dengan pengurus Al Washliyah dan organisasi bagian di Aceh. Dalam pertemuan itu diputuskan untuk membuka posko bantuan yang akan dibuka di depan Mapolda Aceh. Selanjutnya hari ini pengurus Al Washliyah akan meluncur ke daerah yang terkena gempa.

“Mulai besok Kamis 8 Desember 2016, PW Al Washliyah Aceh bersama organ bagiannya secara resmi akan membuka Posko Bantuan Pengungsi Korban Bencana Alam Gempa Bumi Aceh 7 Desember 2016 yaang berpusat di Sekretariat Bersama HIMMAH dan GPA yang beralamat di depan Mapolda Aceh, Jeulingke,” diinfokannya ke PB Al Washliyah di Banda Aceh.

Posko Al Washliyah di lokasi Bencana yaitu di Pidie Jaya dan Bireuen juga akan mulai dibuka resmi pada Kamis (8/12). Sebagai tanda, di posko akan dipasang beberapa atribut Al Washliyah dan organ bagian. Sementara untuk posko di daerah akan dikoordinir Pengurus Daerah Al Washliyah di daerah masing-masing.

Sekretaris PB Al Washliyah Teuku Afrizanur juga mengetuk hati warga organisasi bulan sabit bintang lima untuk memberikan bantuannya bagi saudara-saudara di Aceh. “Apabila dari seluruh keluarga besar Al Jam’iyatul Washliyah di seluruh Indonesia ingin menyampaikan bantuan dalam bentuk apapun (makanan, selimut, pakaian layak pakai, dll) dapat disampaikan melalui Posko Pusat yang bertempat di Banda Aceh,” terangnya pada Rabu (7/12) sore.

Bantuan tersebut nantinya akan langsung disampaikan kepada korban bencana di masing-masing lokasi sesuai dengan kebutuhan. Adapun bantuan dapat dikirim ke posko bencana Aceh dengan Contact Person di Posko Bencana Al Washliyah di Banda Aceh Sdr. Adnin, yang merupakan Sekretaris Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Aceh 081269067344.

(mrl)


Populer

_20191111_162949
Senin, 11 November 2019
Inilah Logo HUT Ke 89 Al Washliyah

×