Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Kamis, 1 Desember 2016

Di Hari Kelahirannya Al Washliyah Bangun Sarana Pendidikan di Bogor


Masyhuril Khamis
Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khamis melakukan peletakan batu pertama Madrasah Al Washliyah di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat.

BOGOR – Kegiatan membangun lembaga pendidikan terus dilakukan Al Washliyah. Bertepatan dengan HUT ke 86, pada 30 November 2016, PB Al Washliyah memulai pembangunan sarana pendidikan di Kampung Leuwi Dulang, Desa Jagabaya, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dimulainya pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Al Washliyah Masyhuril Khamis.

Peletakan batu pertama madrasah Al Washliyah dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sambutan. Acara tersebut dihadiri masyarakat sekitar yang antusias menyambut rencana pembangunan madrasah. Ketua Panitia Amran Arifin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pewakif tanah Hj. Siti Aisah. Dia pun mengatakan tekadnya yang akan terus menambah luas tanah untuk area perguruan Al Washliyah di daerah itu.

Sementara Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khamis mengatakan semoga pada tahun ajaran baru 2017/2018 madrasah tersebut sudah bisa beroperasi. “Insya Allah, apabila semua berjalan lancar pembangunan bisa selesai dalam waktu 5 bulan. Maka bulan Juli 2017 sarana pendidikan ini sudah dapat menerima peserta didik,” katanya pada Rabu (30/11) di Bogor. Dia memberikan contoh dengan keberhasilan Al Washliyah membangun madrasah di Baduy, Lebak, Banten yang selesai dalam waktu lima bulan.

H. Mariono
Foto: Pemuka masyarakat setempat H. Mariono ketika memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawa Barat Karsidi Diningrat mencoba mengenalkan organisasi Al Washliyah kepada masyarakat. Dia pun berjanji bila madrasah sudah siap beroperasi akan menempatkan tenaga yang intensif membina pendidikan Al Washliyah di Parung Panjang.

Di tempat yang sama, pewakif tanah Hj. Siti Aisah mengatakan apresiasinya atas realisasi pembangunan di atas tanah wakaf tersebut. “Apa yang telah saya niatkan bersama almarhum suami Insya Allah kini menjadi kenyataan,” katanya di hadapan undangan.

Pemuka masyarakat setempat H. Mariono menyatakan kegembiraannya atas rencana tersebut. Diingatkannya bahwa di sekitar daerahnya ada beberapa pesantren, tetapi masih kekurangan sarana belajar sehingga kurang diminati. Sehingga diharapkannya di lokasi ini sebaiknya didirikan madrasah dengan sarana belajar yang lengkap agar diminati.

Pemberian sembako kepada masyarakat desa Jagabaya, Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat.
Foto: Pemberian sembako kepada warga desa Jagabaya, Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat.

Acara peletakan batu pertama Madrasah Al Washliyah Parung Panjang, Bogor dihadiri Sekretaris MPDM PB Al Washliyah Ridwan Tanjung, Ketum PP Muslimat Al Washliyah Dr. Hj. Azizah, Ketum PP Angkatan Putri Al Washliyah Maryam Sahar, Wakil Sekretaris PW Al Washliyah Jawa Barat Dadan F. Ramadhan, Ketua PW Al Washliyah Banten Eddy Sunaryo dan Sekretaris Nizam Harahap. Selain melakukan acara peletakan batu pertama, PB Al Washliyah juga mengadakan bakti sosial dengan memberikan beberapa paket sembako kepada masyakat.

(mrl)


Populer

_20191111_162949
Senin, 11 November 2019
Inilah Logo HUT Ke 89 Al Washliyah

×