Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 1 November 2016

Muktamar Isarah Pilih Adheri Z Sitompul Jadi Ketua Umum


Muktamar Isarah

BOGOR – Muktamar Ikatan Sarjana Al Washliyah (Isarah) akhirnya memilih Adheri Z Sitompul, SH, ZIP, CLA sebagai ketua umum. Dalam pemilihan yang berlangsung pada Senin (31/10) malam di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Adheri Z Sitompul terpilih secara aklamasi. Dia sebelumnya merupakan pemegang Surat Keputusan PB Al Washliyah sebagai Ketua Caretaker Pimpinan Pusat Isarah.

Pemilih Ketua Umum PP Isarah dilakukan pada malam hingga Selasa (1/11) dini hari. Sebelumnya peserta muktamar yang merupakan pengurus Isarah dari berbagai provinsi itu mendengar penjelasan mengenai proses caretaker. Proses pengambilalihan PP Isarah sesuai dengan AD/ART yang berlaku di Al Washliyah.

Sebagai organisasi bagian Al Washliyah, Isarah harus tunduk dengan AD/ART Al Washliyah yang merupakan hasil Muktamar Al Washliyah yang di antara pesertanya organisasi bagian termasuk Isarah. Di AD/ART Al Washliyah tertulis bahwa PB Al Washliyah bisa mengambil alih kepengurusan organisasi bagian bila masa bhaktinya telah habis dan diberikan waktu selama 6 bulan untuk menggelar muktamar.

Terpilihnya Adheri Z Sitompul sebagai Ketum PP Isarah diharapkan mampu membawa organisasi ini menjadi wadah berhimpunnya intelektual Al Washliyah. Isarah ke depan harus tampil menjadi organisasi yang selalu memberikan solusi dengan mengedepankan intelektualitasnya. Ketua Umum PP Isarah yang baru terpilih ini sebelumnya merupakan pengurus PP Gerakan Pemuda Al Washliyah.

Muktamar Isarah dibuka Ketua PB Al Washliyah Lukman Hakim Hasibuan pada Senin (31/10) siang dan ditutup Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khamis pada Selasa (1/11) dini hari.

(mrl)


Populer

×