Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 25 Oktober 2016

Pelantikan PP IGDA Dirangkai Dengan Rakernas


Rapat IGDA
Pengurus PP IGDA saat rapat di Jakarta dalam rangka persiapan pelantikan dan Rakernas di Medan pada 12-13 November 2016.

JAKARTA – Pimpinan Pusat Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah (PP IGDA) hasil muktamar di Puncak Bogor pada 20 Mei 2016 akan segera dilantik. Acara pelantikan rencananya diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara. Pemilihan lokasi pelantikan di Medan karena di daerah ini merupakan basis IGDA. Di provinsi ini Al Washliyah memiliki ratusan sekolah dan beberapa perguruan tinggi.

Selain menggelar pelantikan, PP IGDA periode 2016 – 2021 itu juga akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama dua hari. Menurut Ketua Umum PP IGDA Dedi Iskandar Batubara, Rakernas akan dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). “Ketua DPD RI insya Allah akan hadir dan membuka acara tersebut,” katanya.

Acara yang akan dihadiri guru dan dosen Al Washliyah se Indonesia itu rencananya diselenggarkan pada pertengahan November. “Pelantikan dan Rakernas IGDA pada tanggal 12-13 November 2016 di Hotel Garuda Plaza Medan,” tutur Dedi Iskandar di Jakarta pada Senin (24/10).

Pelantikan PP IGDA yang akan dilakukan PB Al Washliyah itu akan dirangkai dengan beberapa kegiatan. Pengurus baru IGDA itu nampaknya sudah merancang kegiatan tersebut semeriah mungkin. Panitia mempersiapkan Seminar Pendidikan dan Pagelaran Budaya. Seminar pendidikan akan diisi pemateri dari Kemdikbud, Kemenag dan Kemriset Dikti serta DPD RI. Sementara pagelaran budaya akan dimeriahkan anak-anak PAUD se Kota Medan.

Bagi para guru dan dosen Al Washliyah yang ingin mengikuti Seminar Nasional Pendidikan tidak akan dipungut biaya. Namun panitia memberikan persyaratan dengan membawa SK pengangkatan sebagai guru atau dosen di perguruan Al Washliyah. “Tinggal menunjukan SK sebagai guru atau dosen Al Washliyah saja untuk mengikuti seminar,” tuturnya.

(mrl)


  • Sam Un Abdillah

    Ditunggu Pelantikan & Rakernas IGDA di Kota Medan…

    Salam Sukses

×