Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Jumat, 21 Oktober 2016

Pembangunan Madrasah Al Washliyah Cimaung, Badui Terus Dikerjakan


pembangunan-madrasah-aw-cimaung
Madrasah Al Washliyah di Desa Cimaung, Badui Luar, Kabupaten Lebak, Banten sedang dalam pekerjaan.

LEBAK – Proses pembangunan Madrasah Al Washliyah yang berada di Desa Cimaung, Badui, Kabupaten Lebak terus berlanjut. Saat ini pembangunan sedang mengerjakan bagian atap gedung. Diperkirakan akhir bulan ini pemasangan genteng sudah selesai. Madrasah yang memiliki luas tanah berukuran sekitar 300 meter itu baru dibangun satu lokal.

Menurut Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khamis, dana pembangunan gedung madrasah diperoleh dari donatur. Para donatur merupakan alumni dari sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta. Mereka tertarik memberikan bantuan untuk membangun gedung bagi pendidikan anak-anak di daerah pedalaman.

Ketika ditunjukan lokasi di Desa Cimaung, Badui Kabupaten Lebak, Banten, mereka langsung berminat. Bahkan semakin tertarik ketika melihat langsung ke desa tersebut dan berjumpa warga. Saat itu bantuan yang diberikan hanya untuk mendirikan satu lokal. Bantuan ini pun sudah sangat berarti bagi warga Cimaung.

pembangunan-masjid-di-cimaung
Foto: Bangunan masjid yang turut direnovasi.

Tidak hanya memberikan bantuan untuk madrasah, rombongan alumni perguruan tinggi swasta di Jakarta itu juga menyerahkan dana untuk perbaikan masjid. “Saat datang ke Badui, secara spontan mereka memberikan bantuan untuk masjid yang berada dekat dengan madrasah,” kata Khamis di kantor PB Al Washliyah pada Kamis (20/10) di Jakarta Pusat.

Perlu diketahui, masjid yang lokasinya tidak jauh dari madrasah Al Washliyah, sementara digunakan sebagai tempat belajar. Dengan berdirinya lokal tersebut maka para siswa sudah bisa belajar di kelas baru. Para donatur yang memberi bantuan, melakukan kunjungan kelokasi pada pertengahan September 2016. Selain survey lokasi mereka sekaligus bakti sosial kepada warga sekitar. Direncanakan pada Desember 2016 kelas baru sudah bisa dipakai.

Masyhuril Khamis yang merupakan dai kondang ini mengajak umat untuk mau menyisihkan rezekinya membantu pembangunan madrasah untuk mendidik generasi Islam di Badui. Bantuan tersebut dapat dikirim melalui rekening 7093314403 Bank Syariah Mandiri atas nama Badan Amil Zakat dan Infaq Al Washliyah.

(mrl)


Populer

×