Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 8 Oktober 2016

Pernyataan Sikap PB Al Washliyah Terkait Pernyataan Ahok


images

Pernyataan Sikap
Pengurus Besar Al Washliyah
Terkait Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang Mengina Al Quran

Umat Islam kembali dikejutkan dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang menyatakan umat Islam dibodohi oleh Al Quran khususnya surat Al Maidah Ayat 51. Pernyataan itu disampaikannya dalam pertemuan dengan masyarakat di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Ayat yang dikatakan Ahok tersebut memiliki arti sebagai berikut:
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.”

Ahok mengatakan kaum muslimin telah dibodohi dengan ayat tersebut. Pernyataan itu sudah tersebar ke seluruh Indonesia dan bisa diakses di media sosial (Youtube). Terkait dengan perkataan Gubernur DKI Jakarta maka Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Mengecam pernyataan Ahok yang telah menghina Al Quran.
2. Pernyataan tersebut sangat menyakiti hati dan perasaan umat Islam, karena Al Quran merupakan firman Allah, imam dan kitab suci yang mulia serta pedoman hidup bagi manusia di dunia dan akhirat.
3. Terkait penghinaan itu maka PB Al Washliyah bersama dengan tujuh organisasi bagian yaitu (Muslimat Al Washliyah, Gerakan Pemuda Al Washliyah, Angkatan Putri Al Washliyah, Ikatan Pelajar Al Washliyah, Himpunan Mahasiswa Al Washliyah, Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah dan Ikatan Sarjana Al Washliyah) akan melaporkan Ahok ke Kepolisian Republik Indonesia dengan laporan penghinaan/penistaan terhadap agama.
4. Pernyataan Ahok bukan saja menyakiti umat Islam di Jakarta tetapi juga umat di seluruh Indonesia, maka PB Al Washliyah menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah Al Washliyah bersama organisasi bagian untuk melaporkan penghinaan ini ke Polda dan Polres setempat secara serentak pada hari Senin, 10 Oktober 2016.
5. Kepada aparat penegak hukum untuk segera memeroses laporan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena sangat menyinggung umat Islam.
6. Kepada umat Islam untuk merespon penyataan Ahok dengan cara-cara yang santun, marhamah dan sesuai hukum yang berlaku.

Demikian pernyataan sikap PB Al Washliyah, semoga kita semua dalam rahmat dan lindungan Allah Swt.

PENGURUS BESAR
AL JAM’IYATUL WASHLIYAH

Ketua Umum
Dr. H. Yusnar Yusuf, MS

Sekretaris Jenderal
Drs. H. Masyhuril Khamis, SH


Populer

×