Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 11 September 2016

PB Al Washliyah Ingatkan Jangan Ada Penyerobotan Khatib Atau Imam Saat Sholat Idul Adha


affan-rangkuti-aw
Affan Rangkuti

JAKARTA – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Senin, 12 September 2016 diharapkan seluruh da’i Al Washliyah yang menjadi iman dan khatib Idul Adha agar mempersiapkan diri dengan baik. Para da’i Al Washliyah juga diingatkan tidak ada lagi kejadian penyerobotan terhadap imam atau khatib di tempat tugas masing-masing.

Pernyataan ini diingatkan pengurus Al Washliyah Pusat Affan Rangkuti di Jakarta pada Minggu (11/9) malam. “Diminta kepada seluruh pengurus wilayah dan daerah ormas Islam Al Washliyah agar menjaga dan memastikan seluruh Khatib atau Imam Salat Idul Adha yang berasal dari ormas Islam Al Washliyah agar posisi tidak diganti secara sepihak,” katanya.

Menurutnya penyerobotan imam pernah dialami ustadz Al Washliyah. “Sebagaimana yang terjadi saat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring ketika itu, yang menyerobot Imam Shalat Idul Fitri 1434 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan, Kamis 8 gustus 2013 lampau,” ungkap Affan.

Bila ada yang mengalami kejadian seperti itu Affan mengingatkannya agar segera memberitahukan kepada Al Washliyah. “Jika terjadi hal seperti hal tersebut, agar segera berkoordinasi dengan Pengurus Besar Ormas Islam Al Washliyah,” tutupnya.

(mrl)


×