Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 31 Agustus 2016

Pesan Ketum Al Washliyah Kepada Sekjen yang Menjadi Amirul Haj


IMG01360-20160828-1123
Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. Yusnar Yusuf, MS saat menyapaikan nasihatnya diacara walimatus safar yang didampingi Sekjen Masyhuril Khamis.

JAKARTA – Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. Yusnar Yusuf, MS mengatakan dengan masuknya Al Washliyah menjadi anggota Amirul Hajj beberapa tahun belakangan ini diharapkan penyelenggaraan haji semakin baik. Keberadaan Al Washliyah dalam Amirul Hajj harus memberikan nilai positif terhadap penyelenggaraan ibadah haji mulai dari tanah hingga kembali ke tanah air kembali.

Pernyataan ini disampaikan Yusnar Yusuf dalam acara Walimatus Safar di kediaman Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khamis Minggu (18/8) di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pada musim haji tahun ini Al Washliyah kembali ditunjuk menjadi anggota Amirul Hajj bersama beberapa Ormas Islam lainnya mendampingi menteri agama.

Untuk tahun ini Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khamis ditunjuk untuk mewakili organisasi berlambang bulan sabit bintang lima tersebut. Yusnar juga menyampaikan agar tugas negara ini bisa dilaksanakan sebaik mungkin. “Tugas negara ini harus dikerjakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Yusnar juga berpesan kepada Masyhuril agar selalu mendoakan bangsa dan negara agar lebih baik. Tidak lupa juga dia berpesan mendoakan Al Washliyah biar terus berkembang. “Doakan bangsa dan negara kita serta Al Washliyah di tempat-tempat yang mustajabah,” katanya dalam sambutan atas nama PB Al Washliyah.

Sementara itu Masyhuril Khamis mengungkapkan bahwa ditunjuknya ia menjadi anggota Amirul Hajj merupakan nikmat dari Allah yang tidak terhingga. Dia merasa seperti mendapat lailatul qadar. Hal ini dikatakannya, karena dirinya diberi tahu menjadi anggota Amirul Hajj ketika di akhir-akhir Ramadhan.

“Tepat di akhir Ramadhan ketika saya akan memberikan ceramah, Ketum PB Al Washliyah menelpon saya bahwa tahun ini organisasi kembali ditunjuk menjadi Amirul Hajj, dan adinda Sekjen yang akan mewakili Al Washliyah menjadi Amirul Hajj,” terang Khamis di hadapan tamu undangan dikediamannya.

Dia mengatakan rombongan Amirul Hajj akan berangkat pada 4 September dan kembali ke tanah air pada 21 September. Selama dirinya menunaikan ibadah haji sekaligus megemban tugas negara maka kerja-kerja Sekjen PB Al Washliyah akan diserahkan sementara kepada unsur sekretaris.

(mrl)


Populer

×