Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 29 Agustus 2016

Muswil IPA Sumut Pilih Fadhil Koto Sebagai Ketua


Fadil
Muhammad Fadhillah Koto.

MEDAN – Muhammad Fadhillah Koto terpilih menjadi Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah (Sumut) setelah mengungguli pesaingnya Irfan Sikumbang dalam Musyawarah Wilayah XII IPA Sumut, Minggu (28/8) di Medan.

Fadil, sapaan akrabnya, yang merupakan mahasiswa pasca sarjana Perencanaan Wilayah Desa (PWD) USU program Beasiswa Kemenpora ini meraih 106 suara, sementara pesaingnya hanya 47 suara.

Dalam sambutan perdananya usai terpilih, ia berjanji akan membawa kebangkitan di IPA Sumatera Utara. “Ini amanah dan tugas yang berat. Tapi saya yakin dengan kerja keras dan dukungan dari semua pihak IPA Sumut akan meraih kebangkitan,” ujarnya.

Ia menegaskan, Al Washliyah adalah organisasi Islam terbesar di Sumatera Utara dan salah satu yang terbesar di Indonesia. Kader-kader pelajar Al Washliyah adalah embrio bagi regenerasi organisasi Al Washliyah.

“Karenanya, para pelajar harus dibekali pengetahuan yang cukup soal ke Al Washliyahan. IPA akan menjadi ‘kawah chandradimuka’ bagi pembekalan kader-kader Al Washliyah muda agar kelak, ketika menjadi pimpinan di organisasi Al Washliyah maupun di tengah masyarakat, ia menjadi pribadi yang amanah sesuai dengan syariat Islam,” katanya.

Puluhan kader pelajar Al Washliyah menyambut antusias terpilihnya Fadil menjadi ketua. Hal itu terlihat dari membanjirnya ucapan selamat kepada Fadil di dinding media sosial miliknya.

Sementara itu Majelis Kader PB Al Washliyah menyambut baik terpilihnya Fadil. Menurut Bendahara Majelis Kader Bahri Azwan dengan terpiihnya Fadil maka organisasi pelajar itu bisa terus berkembang mampu melahirkan kader-kader yang militan bagi Al Washliyah.

Bahri berharap ketua terpilih bisa membawa IPA Sumut menjadi contoh bagi wilayah-wilayah lainnya di seluruh Indonesia. “Saya berharap IPA di tangan Fadil bisa melahirkan berbagai macam ide kreatif untuk pengembangan dan kemajuan IPA,” katanya.

(rilis/mrl)


Populer

×