Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 30 Juli 2016

Terkait Insiden Pagi Ini, Al Washliyah Imbau Warga Tanjungbalai Tetap Tenang


Gustami
Ketua PD Al Washliyah Tanjungbalai Gustami Amnar.

TANJUNGBALAI – Ormas Islam Al Washliyah menyerukan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai tetap tenang, terkait insiden yang terjadi pagi ini di kota tersebut. Seruan ini disampaikan Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Tanjungbalai Gustami Amnar pada Sabtu (30/7) di Tanjungbalai, Sumut

Saat ini dikatakan Gustami kondisi kota kerang itu sudah mulai kondusif. “Saya meminta kepada masyarakat Tanjungbalai, khususnya warga Al Washliyah untuk tetap tenang,” kata Ketua Al Washliyah Tanjungbalai itu kepada kabarwashliyah.com.

Dari pantauannya ada delapan Vihara terbakar yang disebabkan kesalahpahaman antarwarga. Insiden dipicu karena protes dari seorang warga keturunan Tionghoa yang tidak senang mendengar suara azdan dari sebuah masjid. Karena sikap warga Tionghoa itu spontanitas warga menjadi marah, akhirnya kerusuhan di pagi itu terjadi.

Gustami meminta kepada aparat untuk segera mengusut insiden yang telah membuat ketenangan warga di kota itu terganggu. Dia berharap provokator segera ditangkap. Saat kejadian dikatakan Ketua Al Washliyah Tanjungbalai, warga Al Washliyah sedang merayakan halal bihalal.

(mrl)


Populer

×