Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Minggu, 22 Mei 2016

Safari Ramadhan PB Al Washliyah di 4 Provinsi

Munthe Dakwah Majelis

munim-aw

INILAH momentumnya, Al Jam`iyatul Washliyah (Al Washliyah) bisa melakukan silaturrahim akbar dengan sesama warga Al Washliyah se Indonesia, mulai dari  tingkat Pengurus Besar (PB) sampai ke Pengurus Wilayah (PW), Pengurus Daerah (PD), Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Ranting (PR) beserta organisai bagiannya, melalui program Safari Ramadhan PB Al Washliyah 1347H/2016 M.

Sering sekali silaturrahim Akbar PB AW diadakan secara nasional terbatas hanya untuk utusan yang mendapat mandat sebagai peserta yang bisa hadir di Muktamar Al Washliyah, atau Rakernas, tapi kali ini PB yang jemput bola berkunjung ke wilayah dan daerah untuk bertemu menemui warganya sekaligus melakukan silaturrahim Al Washliyah dengan masyarakat setempat di mana diadakan acara Safari Ramadhan.

Sudah tercapai target kegiatan Safari Ramadhan PB Al Washliyah tahun ini yang diadakan hanya hari Sabtu dan Minggu selama bulan Ramadhan.

Empat provinsi sudah menyatakan konfirmasinya sebagai tempat kunjungan safari Ramadhan PB dan pada tiap-tiap Propinsi, Al Washliyah akan berkumpul di salah satu kota yang dipilih dengan mengundang semua Warga Al Washliyah dari daerah lainnya.

Tempat acara tersebut yaitu; Pertama, Untuk Provinsi Banten, dipusatkan di Kota Serang tanggal 11-12 Juni 2016. Kedua, untuk Provinsi Sumatera Utara,  dipusatkan di Kota Tanjung Balai pada  tanggal 18-19 Juni 2016. Ketiga, Provinsi Sumatera Barat, diadakan pada beberapa kota tanggal 25-26 Juni. Keempat, Provinsi Kalimantan Barat, diadakan pada beberapa kota tanggal 2-3 Juli 2016.

Tempat-tempat ini sangat dihargai oleh PB Al Washliyah sebagai bagian dari perjalanan sejarah dakwah, mengingat acara seperti ini jika tidak salah baru pertama kali diadakan.

Insya Allah, acara ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, untuk dapat merajut ukhuah Islamiyah yang sangat dijunjung tinggi oleh Al Washliyah, hal ini terbesit dalam lagu-lagu Mars di lingkungan Al Washliyah.

Acara pokok silaturrahim ini adalah dialog interaktif PB Al Washliyah dengan warga Al Washliyah setempat tentang bagaimana perkembangan Al Washliyah dan kondisi umat Islam di wilayah itu. Kegiatan ini fokus pada acara itu untuk melakukan konsolidasi organisasi dan sebagai bentuk kepedulian serta rasa tanggungjawab atas maju mundurnya umat Islam.

Selain itu, diadakan juga acara silaturrahim antar warga Al Washliyah dengan warga dan muspida setempat, untuk memperluas ukhwah. Akan sangat dihargai jika pada acara itu dapat menghadirkan gubernur dan diliput oleh media setempat.

Mari dengan ikhlas bangun semarak dakwah, hadirkan semua komponen Al Washliyah dan bantu finansialnya kepada pelaksana. Melaksanakan program ini didasarkan suatu semangat dan keyakinan dari firman Allah yang berbunyi; “Jaal haqqu wazahaqal batil”. Jika datang yang hak akan hancurlah kebathilan.

Ahlan wasahlan ya Ramadhan, Selamat menyambut dengan gembira hadirnya bulan Ramadhan.

Wassalam
H.Abd Mun`im SH MH
Ketua MDK.PB Al Washliyah


Populer

_20191111_162949
Senin, 11 November 2019
Inilah Logo HUT Ke 89 Al Washliyah

×