Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 27 Januari 2016

HIMMAH Aceh Kirim Kadernya Ikuti LKM di Medan


Himmah Aceh
Kader HIMMAH Aceh yang akan mengikuti LKM di Medan.

ACEH – Tidak bisa dipungkiri bahwa majunya sebuah lembaga organisasi didorong oleh majunya sumber daya manusia yang ada didalamnya. SDM ini sangat besar perannya dalam memajukan organisasi.

Demikian diungkapkan Ketua PW Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Aceh Toni Firmayas setelah melepas keberangkatan dua orang kader HIMMAH Aceh guna mengikuti Latihan Kader Menengah oleh Pimpinan Cabang HIMMAH Kota Medan, Sabtu (23/1) di Banda Aceh.

HIMMAH Aceh sadar betul bahwa pengembangan sumber daya kader sangatlah penting dalam rangka pengembangan organisasi. Pengembangan sumber daya kader tidak bisa dilakukan hanya sebatas Latihan Kader Dasar (LKD) akan tetapi juga harus terus mengikuti jenjang pengkaderan selanjutnya, seperti LKM, LKI bahkan LKN.

“Selama ini kami HIMMAH di Aceh telah banyak melahirkan kader yang di tempah pada Latihan Kader Dasar (LKD) tapi sangat sedikit yang mengikuti LKM karena memang fokus kita untuk menjaring kader oleh karna itu HIMMAH Kab/Kota di Aceh lebih sering melaksanakan LKD,” Toni menambahkan.

Toni juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PC HIMMAH Kota Medan atas undangan LKM sehingga kita bisa mengikut sertakan kader Aceh pada kegiatan tersebut.

Menurut Toni jika mengacu pada AD/ART HIMMAH hasil Muktamar Bandung, jenjang pengkaderan yang ada di tubuh organisasi mahasiswa ini meliputi Latihan Kader Dasar (LKD), Latihan Kader Menengah (LKM), Latihan Kader Instruktur (LKI) dan Latihan Kader Nasional (LKN). Selama ini jenjang pengkaderan di tubuh HIMMAH tidak berjalan optimal sesuai tuntutan AD/ART HIMMAH.

“Oleh karena itu kita berharap ke depan kita bisa perbaiki semua dan HIMMAH dapat berjalan sebagaimana mestinya. Kami juga menyarankan ke depan siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum PP.HIMMAH agar dapat melahirkan satu rumusan baku atau kurikulum mengenai aturan pengkaderan,” terangnya. Sehingga tidak ada beda antara satu wilayah dengan wilayah HIMMAH lainnya serta mampu melaksanakan Latihan Kader Nasional (LKN) yang selama ini belum pernah terlaksana.

(rilis/mrl)


Populer

_20191111_162949
Senin, 11 November 2019
Inilah Logo HUT Ke 89 Al Washliyah

×