Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 28 Desember 2015

Di Kalsel Al Washliyah Terima Hibah 3,5 Hektar, di Pandeglang Terima Wakaf Tanah 1000 M Untuk Masjid


Tanah Wakaf AW Pandeglang_1
Ketua PW Al Washliyah Banten Edi Sunaryo menerima wakaf tanah dari ahli waris Alm. Ambari bin Natiyah yang diwakili salah seorang putranya.

PANDEGLANG – Al Washliyah kembali menerima amanah dari umat Islam. Sebelumnya di Kalimantan Selatan organisasi ini mendapat hibah tanah seluas 3,5 hektar dan dana Rp.600 juta. Kali ini Ormas Islam yang telah berusia 85 tahun itu memeroleh wakaf tanah seluas 1000 m2 di Pandeglang, Banten. Tanah tersebut merupakan wakaf keluarga Alm. Ambari bin Natiyah. Wakaf diserahkan langsung ahli waris almarhum kepada Al Washliyah yang diwakili PW Al Washliyah Banten.

Penyerahan tanah wakaf tersebut dilakukan pada Minggu (27/12) di Pandeglang yang serahkan oleh putra almarhum yaitu Sudika, Satori dan Nasirudin, S.Ag. kepada Ketua PW Al Washliyah Banten Edi Sunaryo. Turut menyaksikan tokoh masyarakat setempat Kyai H. Salim Abdullah, Ust. Nanang Nahrowi, S.Pd. Dan Ketua PW Muslimat Al Washliyah Banten Dra. Hj. Amalia Rauf.

Tanah Wakaf AW Pandeglang
Foto: Keluarga pewakaf bersama tokoh masyarakat setempat dan pengurus Al Washliyah Banten memanjatkan doa di atas tanah wakaf yang akan dibangun masjid.

Tanah wakaf yang terletak di Kampung Banteng, Desa Bojen, Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, Banten itu diamanahkan untuk dibangun sebuah masjid. Menurut Sekretaris PW Al Washliyah Banten M. Nizam Harahap, untuk pembangunan masjid sudah ada yang mewakafkan dana. Sehingga di awal 2016 nanti pelaksanaan pembangunan sudah bisa dimulai.

“Sudah ada yang mau berwakaf untuk membangun masjidnya. Doakan semoga bisa segera berdiri masjid di tanah tersebut,” kata Nizam usai meninjau tanah itu seraya memohon doa dari segenap umat Islam.

(mrl)


Populer

×