Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 29 November 2015

Peringati HUT ke-85, PB Washliyah Ziarah ke Makam Tokoh


ziarah-1

JAKARTA – Pengurus Besar Al Washliyah melakukan ziarah ke makam para tokoh organisasi ini. Pelaksanaan ziarah ini sebagai bentuk rasa cinta, hormat dan penghargaan atas jasa-jasa pengurus Al Washliyah yang telah mendahului dipanggil Allah SWT. Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 85 Al Jam’iyatul Washliyah.

Ziarah PB Al Washliyah pada Minggu, 29 November 2015 ini dimulai dari makam mantan Ketua Umum PB Al Washliyah periode 1997-2010 KH. Aziddin, SE. Di sini para penziarah membacakan tahlil, tahtim yang dipimpin Sekretaris Majelis Sosial Ahmad Kartono dan doa dibawakan Ketua Majelis Dakwah dan Komunikasi Abdul Mun’im Ritonga.

Setelah itu para penziarah medatangi makam mantan Ketum PP GPA dan Wasekjen PB Al Washliyah periode 1997-2003 H. Hawari Arsyad Lubis. Selanjutnya ke makam mantan Ketua PB Al Washliyah 1997-2003 H. Yunus Abubakar yang jaraknya hanya beberapa meter saja dari makam H. Hawari. Di tempat ini para pengurus Al Washliyah dan keluarga almarhum melantunkan doa.

Selain Abdul Mun’im dan Ahmad Kartono, hadir juga pengurus lainnya yaitu M. Razvi Hawari Lubis Sekretaris PB Al Washliyah, Zulhamdi Rusydi dan Makmur Aziddin pengurus Majelis Sosial, Fajar Ziddin pengurus Badan Hukum dan HAM.

Ziarah yang direncanakan pada pukul 09.00 Wib  sempat tertunda karena guyuran hujan. Setelah hujan berhenti barulah dimulai kegiatan tahlil, tahtim dan doa.

Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di makam HOK Abdul Aziz di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan dan makam Prof Dr.H. Muslim Nasution di pemakaman Masjid Islamic Village Karawaci, Tangeran, Provinsi Banten.

ziarah-2

(mrl)


Populer

×