Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Minggu, 15 November 2015

Dua Calon Jalani Fit And Proper Test Rektor UNIVA Medan


Calon Rektor
Dua calon Rektor UNIVA yang mengikuti fit and propert test Dr. Ir. M.Idris, MP dan Prof. Dr. Ir. Basyarudd´┐╝in.

MEDAN – Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan segera memiliki rektor definitif. Sekitar lima bulan Univesitas paling tua milik organisasi Al Washliyah itu dipimpin pelaksana tugas (Plt) rektor. Saat ini PB Al Washliyah melalui Majelis Pendidikan Tinggi (MPT) telah melakukan fit and proper test terhadap dua calon rektor.

Pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan calon rektor itu dilakukan pada Jumat (13/11) di kampus UNIVA Medan. Dua calon yang menyatakan siap memimpin kampus tersebut yaitu Prof. Dr. Ir. Basyarudd´┐╝in yang kini menjabat sbg Plt. Rektor UNIVA, dan Dr. Ir. M.Idris, MP.

Keduanya mengikuti fit and proper test calon Rektor Univa Medan yang dilakukan tim penguji terdiri dari Prof. Khairil Ansari, Prof. Ilmi Abdillah, dan Drs. H. Masyhuril Khamis. Setelah ini kedua kandidat akan diberi waktu untuk menyampaikan visi dan misinya bila nanti terpilih sebagai orang nomor satu di kampus itu. Tahap akhir barulah proses pemilihan yang akan dilakukan Senat Universitas.

Menurut Ketua MPT PB Al Washliyah Dr. Abdul Rahman Dahlan, akhir November ini proses pemilihan Rektor UNIVA diharapkan selesai. Sehingga di bulan Desember tahun ini UNIVA memiliki rektor definitif. “Target kita November akhir sudah terpilih rektor yang baru,” katanya beberapa waktu lalu di kantor PB Al Washliyah.

(mrl)


Populer

×