Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 15 Oktober 2015

PB Al Washliyah Panggil Pengurus DKI dan Banten


pw-aw
Foto- Ketua Umum PB Al Washliyah, H.Yusnar Yusuf memberi arahan kepada PW Al Washliyah DKI dan Banten.

JAKARTA – Pengurus Besar Al Jam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah) memanggil Pengurus Wilayah Al Washliyah Provinsi DKI dan Banten ke Kantor PB Al Washliyah, Jalan Jenderal Ahmad Yani No 41 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Selain silaturahim, pertemuan itu juga sekaligus program pemantapan konsolidasi organisasi Ormas Islam yang sudah berusia 85 tahun ini.

Hadir Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah DKI, H.Rivai Harahap dan Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Banten, H.Edi Sunaryo, masing-masing didampingi sejumlah pengurus harian.

Sementara Ketua Umum PB Al Washliyah, H.Yusnar Yusuf didampingi Sekjen PB Al Washliyah, H.Masyhuril Khamis beserta beberapa ketua-ketua, wakil bendahara.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PB Al Washliyah H.Yusnar Yusuf memerintahkan pengurus wilayah untuk lebih meningkatkan berbagai program organisasi, seperti  bidang pendidikan, dakwah dan sosial. Karena ke depan, tantangan Al Washliyah semakin berat.

Yusnar Yusuf mengajak seluruh komponen Al Washliyah untuk terus berkordinasi dengan semua pihak, termasuk pemda di masing-masing wilayah. Sebab Al Washliyah adalah organisasi yang memiliki legalitas hukum kuat, termasuk pensahan AD/ART hasil muktamar ke-21 Jakarta oleh Menkumham.

Secara khusus, Yusnar Yusuf memerintahkan PW Al Washliyah DKI untuk mampu menjadi corong utama Al Washliyah di Indonesia, karena itu, Al Washliyah DKI jangan kalah dengan wilayah lainnya di Indonesia.

Demikian juga kepada Al Washliyah di wilayah penyangga ibukota, seperti Banten dan Jawa Barat, harus bersama-sama memajukan dan mengembangkan organisasi Al Washliyah ini dengan baik. “Mari kita membangun Al Washliyah ini dari semua dimensi. Sekecil apa pun akan ada manfaatnya,” jelas Yusnar.

Dalam pertemuan itu, PB Al Washliyah kembali mengingatkan bahwa masa periode  PW Al Washliyah DKI telah berakhir. Oleh karena itu, segera laksanakan musyawarah wilayah (muswil) sesuai aturan organisasi guna memilih pengurus baru dan menyusun program kerja yang nyata sesuai kebutuhan umat Islam ibukota.

PB Al Washliyah memberi  batas waktu tanggal 2 Nopember 2015, atau menjelang HUT ke-85 Al Washliyah, Pengurus Wilayah Al Washliyah DKI hendaknya sudah dapat menggelar muswil.

Sebagai mana dimaklumi, Ketua PW A Washliyah DKI H.Rivai Harahap telah mendapat amanah menjabat sebagai Sekretaris PB Al Washliyah periode 2015-2020.

Dengan demikian, jabatan Ketua PW Al Washliyah DKI harus dilepas sesuai tuntutan AD/ART organisasi. Sementara PW Al Washliyah Provinsi Banten, diminta segera membentuk alat kelengkapan organisasi berupa majelis-majelis, organisasi bagian, pimpinan daerah, dan lainnya untuk mendukung kelancaran dan pengembangan  Al Washliyah di seluruh Provinsi Banten.

(esbeem)


×