Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 4 Oktober 2015

IPA Sumut Apresiasi Kinerja Panitia Muktamar


Irfan Sikumbang
Wakil Ketua PW IPA Sumatera Utara (Sumut) Irfan Sikumbang

MEDAN – Kinerja Panitia Muktamar XII Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) sampai saat ini dinilai cukup baik. Panitia dianggap sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Penilaian ini disampaikan Wakil Ketua PW IPA Sumatera Utara (Sumut) Irfan Sikumbang, Minggu (4/10) di Medan, Sumut.

Dirinya mengapresiasi kinerja panitia Muktamar Xll IPA karena sudah berhasil membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian terhadap organisasi pelajar tersebut. “Selain itu panitia berhasil membangun semangat kecintaan terhadap wadah yang banyak memberikan saya ilmu ini,” katanya.

Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya kader yang siap mengabdikan dirinya di IPA. “Karena sampai batas waktu ditutupnya pendaftaran calon Ketua Umum PP IPA, panitia menerima berkas dari empat kader terbaik yang dimiliki Ikatan Pelajar Al Washliyah,” ungkap Irfan.

Keempat kader yang siap memimpin IPA yaitu Guntur Syahputra (Sumut), Ishak Ali Muda (Sumut), Bahri Hasibuan (DKI) dan Afriandi Putra (DKI). Empat nama tersebut telah mendaftarkan diri dan mengembalikan formulir kepada panitia. Pengurus IPA Sumut berharap kepada para calon ketua umum dapat berdemokrasi dengan bersih tanpa adanya campur tangan dari pihak lain.

Para calon diminta tetap menjaga etika dan akhlak mulia. “Silahkan berargumen tapi jangan sampe sentimen, silahkan berjuang tapi jangan sampai berperang, silahkan berkompetisi tapi jangan sampai berselisih,” tutur Irfan yang juga Ketua Bidang OKK PW IPA Sumut.

IPA Sumut Siapkan Panggung Visi Misi Caketum
Sebagai tuan rumah muktamar, organisasinya akan terus konsolidasi ke daerah-daerah dan berkordinasi dengan senior untuk menyukseskan acara akbar empat tahunan ini. Muktamar IPA kali ini kata Irfan akan tetap mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan. “Di samping itu, kami PW IPA Sumut akan menggelar seminar pelajar pada 15 Oktober di aula UNIVA Medan,” tutur Irfan yang bertindak sebagai ketua panitia seminar.

Dalam acara tersebut, IPA Sumut akan mengundang seluruh kandidat Ketum IPA guna menyampaikan programnya di hadapan pelajar Al Washliyah. “Saya akan mengundang seluruh calon ketua umum dan kalau memungkinkan para Caketum menyampaikan visi dan misinya terhadap ratusan pelajar Al Washliyah yang hadir nantinya,” paparnya.

Kegiatan ini juga bisa dijadikan ajang memperkenalkan para calon pemimpin IPA kepada pelajar Al Washliyah. “Acara seminar bertujuan agar seluruh kader IPA se Sumut yang memiliki hak suara lebih mengenal siapa sosok calon ketua yang akan dipilh nanti dalam muktamar mendatang,” tutup Irfan Sikumbang.

(mrl)


Populer

×