Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 28 September 2015

Lewat Program SimpatiQu, Al Washliyah Tanjungbalai Ajak Warga Berkurban


Kurban Tanjungalai
Penyembelihan hewan kurban oleh pengurus Al Washliyah Tanjungbalai, Sumatera Utara.

TANJUNGBALAI – Al Washliyah Kota Tanjungbalai kembali menjalankan program SimpatiQu (Simpanan Istimewa Qurban Ku). Melalui SimpatiQu, pada tahun ini PD Al Washliyah Tanjungbalai bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang dibagikan kepada kaum du’afa dan fakir miskin.

Kegiatan tersebut merupakan program yang dicanangkan Majelis Amal Sosial dan Majelis Ekonomi Al Washliyah Tanjungbalai. Program ini pun sudah berjalan selama 3 tahun berturut-turut. Ketua PD Al Washliyah Kota Tanjungbalai Ustadz Gustami, S.Sos.I, M.Pd mengatakan, program SimpatiQu yang telah berjalan selama 3 tahun merupakan kerja sama dari keluarga besar Al Jam’iyatul Washliyah.

Lebih lanjut dijelaskannya bagaimana untuk mengikuti program SimpatiQu yaitu dengan menabung, mencicil, dan lain sebagainya yang di peruntukkan demi kemaslahatan umat. Berkurban menurut Gustami adalah bagian dari pada perjalanan syariat Nabi Ibrahim AS beserta putranya Nabi Ismail AS yang sampai saat ini harus mendapat respon dari seluruh kalangan umat Islam, khususnya bagi warga Al Washliyah yang memiliki rezeki berlebih.

Dia mengingatkan kepada seluruh pengurus Al Washliyah di Kota Kerang itu agar bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban setiap tahunnya. “Oleh karena itu PD Al Washliyah menghimbau seluruh pimpinan cabang dan madrasah agar mampu mengelola untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban di setiap sektor-sektor atau basis-basis Al Jam’iyatul Washliyah,” pintanya.

(mrl)


Populer

×