Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Senin, 28 September 2015

Dua Majelis PB Al Washliyah Rayakan Idul Adha dengan Warga Badui

Muralis Dakwah Majelis

PB Al Washliyah dan warga Badui
Pimpinan MDK dan Majelis Dikdasmen PB Al Washliyah foto bersama dengan warga Badui usai sholat Idul Adha.

LEBAK – Majelis Dakwah dan Komunikasi (MDK) bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PB Al Washliyah merayakan Idul Adha 1436 Hijriyah bersama warga Badui di Banten. Kegiatan Hari Raya Idul Adha di Kampung Margaluyu, Lebak itu dimulai dengan pelaksanaan Solat Ied dan dilanjutkan pemotongan hewan kurban.

Bertindak sebagai khatib Idul Adha Ketua Majelis Dakwah dan Komunikasi PB Al Washliyah H. Abdul Mun’im Ritonga. Kegiatan ini menurutnya merupakan program pertama majelis yang dipimpinnya. Ke depan direncanakan setiap tahun dilaksanakan kegiatan yang sama di berbagai daerah. “Hal seperti ini akan dijadikan sebagai kegiatan Majelis Dakwah,” katanya di Badui.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, langsung dilakukan penyembelihan 7 ekor kambing. Ketujuh ekor kambing itu merupakan kurban dari pengurus Al Washliyah di Jakarta. Dikatakan Sekretaris Majelis Dikdasmen PB Al Washliyah Ridwan Nazar, kegiatan untuk merayakan Idul Adha di Badui direncanakan sangat singkat. Sehingga hewan kurban yang terkumpul pun hanya sedikit.

PB AW dan warga Badui

“Sebenarnya banyak pengurus Al Washliyah yang ingin ikut berkurban di Badui namun mereka sudah terlebih dahulu menyalurkannya ke sekitar rumah masing-masing,” terangnya.

Dia berharap pada tahun depan bisa lebih banyak lagi yang mau berkurban di Badui. Rombongan PB Al Washliyah hadir di wilayah itu sejak malam takbiran dan menginap di rumah pengurus Al Washliyah Badui Parta. Turut dalam rombongan selain Ketua MDK Abdul Mun’im, Sekretaris Majelis Dikdasmen Ridwan Nazar dan Wakil Ketua MDK M. Nizam Harahap.

Perlu diketahui, di Kampung Margaluyu, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak itu telah berdiri sebuah Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah. Madrasah itu berdiri sejak 1990-an ketika PB Al Washliyah dipimpin KH. Ridwan Ibrahim Lubis (Ketua Umum) dan H. Aziddin, SE (Sekretaris Jenderal).

(mrl)


Populer

×