Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 12 September 2015

Siap Gelar Muktamar, IPA Buka Pendaftaran Peserta dan Calon Ketum


A PP IPA1
Pengurus PP IPA saat bertemu dengan Ketum PB Al Washliyah Dr. Yusnar Yusuf di Jakarta beberapa waktu lalu.

MEDAN – Menjelang pelaksanaan MUKTAMAR XII Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) yang diagendakan 6 – 8 Nopember 2015 di Kota Medan, Pimpinan Pusat IPA melalui Steering Comitte membuka pendaftaran peserta Muktamar (Muktamirin) dan Bakal Calon Ketua Umum (Balon Ketum) yang akan memimpin pucuk pimpinan tertinggi pelajar Washliyah.

“Pendaftaran resmi dibuka hari ini dan akan ditutup 3 Oktober 2015 mendatang untuk Balon Ketum. Sedangkan pendaftaran Muktamirin Paling Lambat ditutup 17 Oktober 2015,” demikian disampaikan Ketua I PP IPA yang juga Ketua Steering Comitte Kurnia Salam pada Jum’at (11/9) di Medan.

Dikatakan, dibukanya pendaftaran Balon Ketum ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan Muktamar IPA. Hal ini dilakukan agar sosok pimpinan IPA ke depan lebih siap, punya visi ke depan dan punya ruang waktu untuk mensosialisasikan konsepnya dalam memimpin organisasi yang sebentar lagi genap berusia 62 Tahun.

“Tantangan era globalisasi saat ini sangat besar sehingga IPA harus memiliki sosok pimpinan yang mumpuni, tidak muncul tiba-tiba di arena Muktamar karena terpaksa ataupun dipaksakan,” ujar Kurnia.

Lebih lanjut dijelaskannya, Muktamar XII ini merupakan Muktamar spesial bagi IPA karena dilaksanakan sendiri tidak bergabung lagi dengan induk organisasi maupun organisasi bahagian Al Washliyah lainnya. Penunjukan Sumatera Utara sebagai tuan rumah Muktamar XII merupakan hasil rapat pleno PP IPA setelah sebelumnya Muktamar yang di agendakan di Kalimantan Timur batal karena berbagai pertimbangan.

“Rakor Muktamar XII pun telah dilaksanakan bersama PW dan PD IPA se Sumatera Utara yang dipimpin langsung Ketua Umum IPA Raditya Perwira pada Rabu 9 September 2015 lalu,” ungkap Kurnia.

Diharapkan, para kader terbaik IPA dapat segera mempersiapkan diri sedini mungkin dan segera mendaftar ke Steering Comitte agar segera disosialisasikan kepada seluruh Muktamirin. Pengambilan Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di sekretariat PP IPA di Jakarta atau kepada Panitia di Medan. Untuk pendaftaran via online dapat menghubungi nomor 081376301700 agar formulir dikirimkan via email.

(rilis/mrl)


  • Smpi Al Washliyah

    sudah punya data yang valid belum anggota/pengurus di seluruh indonesia ??? harusnya kirim surat ke seluruh PW/PD Al Washliyah untuk bantu sosialisasikan / di informasikan keseluruh pengurus di daerah,

Populer

×