Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Kamis, 6 Agustus 2015

Masa Ta’aruf di Madrasah Al Washliyah Tanjungbalai Diisi Berbagai Penampilan


AW Tanjungbalai Mastar
TANJUNGBALAI - Seperti biasa di awal tahun pelajaran baru di semua sekolah melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS), namun di Al Washliyah kegiatan pengenalan sekolah itu disebut dengan Masa Ta'aruf (Mastar). Layaknya sekolah lainnya, Madrasah Al Washliyah Tanjungbalai juga engadakan MASTAR (Masa Ta’aruf) di Madrasah Al Washliyah Gading.

TANJUNGBALAI – Seperti biasa di awal tahun pelajaran baru di semua sekolah melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS), namun di Al Washliyah kegiatan pengenalan sekolah itu disebut dengan Masa Ta’aruf (Mastar). Layaknya sekolah lainnya, Madrasah Al Washliyah Tanjungbalai juga engadakan MASTAR (Masa Ta’aruf) di Madrasah Al Washliyah Gading.

Menurut Ketua PD Al Washliyah Tanjungbalai yang membuka kegiatan tersebut, Mastar dilaksanakan secara serentak mulai dari Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliyah. Siswa MI yang ikut berjumlah 40 siswa, siswa MTs sebanyak 170 siswa, siswa SMP sebanyak 40 siswa, dan MAS sebanyak 42 siswa.

Ketua PD Al Washliyah Kota Tanjungbalai Gustami, S.Sos.I yang langsung membuka acara itu menyampaikan selamat datang kepada seluruh siswa baru. Seluruh siswa baru itu diarak keliling di Jalan Sudirman Kota Tanjungbalai dengan menggunakan hadroh.

AW Tanjungbalai Mastar_1

Selain itu tidak ketinggalan pula penampilan seluruh kegiatan yang ada di Madrasah Al Washliyah Gading, mulai dari penampilan seni nasyid, drumband, pencak silat, tari-tarian, maupun pramuka.

Menurut salah satu orang tua siswa yang hadir, HJ. Zurmiah mengatakan, “Madrasah Al Washliyah Gading adalah satu-satunya madrasah yang mengedepankan potensi siswa yang diharapkan mampu memotifasi semangat anak-anak kami menjadi anak-anak yang aktif dan kreatif”.

Acara Masa Ta’aruf juga diisi oleh artis Kota Tanjungbalai yang sekaligus mengambil shooting video klip di Madrasah Al Washliyah Kota Tanjungbalai. Sebagai penutup dari kegiatan Masa Ta’aruf tersebut dilaksanakan upah-upah kepada salah seorang siswa yaitu Sukri rahman yang akan mengikuti perlombaan Aksioma Nasional di Palembang.

(mrl)


Populer

×