Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 2 Juli 2015

Al Washliyah Tanjungbalai Gelar Buka Puasa dan Safari Ramadhan Di 35 Titik


Bukber AW Tj Balai_2
Acara buka puasa bersama PD Al Washliyah Kota Tanjungbalai yang dihadiri PW Al Washliyah Sumut dan tokoh masyarakat sekitar.

TANJUNGBALAI – Al Washliyah Tanjungbalai menggelar buka puasa dan safari Ramadhan di 35 titik di kota tersebut. Safari Ramadhan itu akan diadakan di beberapa musolla dan masjid. Seluruh kegiatan dilakukan atas kerja sama pengurus daerah dan pengurus kecamatan Al Washliyah se-Tanjungbalai.

Menurut Ketua Al Washliyah Kota Tanjungbalai Gustami Anmar, Safari Ramadhan yang dilaksanakan di 35 titik itu, enam diantaranya dilaksanakan PD Al Washliyah Tanjungbalai. “Selebihnya dilaksanakan oleh pimpinan cabang dan madrasah yang ada di Kota Tanjungbalai,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama dengan PW Al Washliyah Sumut dan tokoh masyarakat Tanjungbalai pada Senin (29/6) di Pesantren Al Washliyah.

Pada kesempatan itu Gustami Anmar memberikan apresiasi kepada berbagai tokoh yang turut membesarkan organisasi bulan sabit bintang lima di daerah tersebut. Tokoh-tokoh tersebut antara lain; Drs. H. Arifin (Tokoh Pelestari Budaya), H. Usfan Sueb (Tokoh Pemerhati Al Washliyah Zaman Berzaman), Hj. Maryati M Yus (Tokoh Seni Nasyid Tanjungbalai), H. Zulkifli Amsar Batubara (Tokoh Sosial Masyarakat), Muhammad Syahrial (Tokoh Politik Muda Sukses), Dr.H. Azhari Sitompul (Ustadz Favorit Al Washliyah), Prof. H. Saiful Akhyar Lubis, MA (Tokoh Akademik dan Peduli Al Washliyah), Dra. Hj.Nurliati Ahmad, MA (Tokoh Muslimat Al Washliyah), H. Isma Padli A. Pulungan (Tokoh Muda Al Washliyah), Drs. Azrai Usid (Tokoh Pecinta Seni Nasyid).

Bukber AW Tj Balai_1
Foto: Para tokoh yang memeroleh apresiasi dari Ketua PD Al Washliyah Tanjungbalai foto bersama.

Sementara itu tokoh sosial kemasyarakatan Tanjungbalai H. Zulkifli Amsar Batubara mengungkapkan apresiasinya yang tinggi melihat sepak terjang organisasi Al Washliyah di kota kerang tersebut. Untuk itu Zulkifli menyatakan kesediaannya membantu pembangunan Mesjid Pesantren Al Washliyah Tanjungbalai.

Di tempat yang sama Ketua PW Al Washliyah Sumut Prof. H. Saiful Akhyar Lubis, MA menyatakan kebanggaannya kepada sekolah Al Washliyah di kota itu. “Kita mempunyai pendidikan yang patut kita banggakan yaitu MTs. Al Washliyah Gading, Kota Tanjungbalai yang memiliki prestasi bukan saja di tingkat Kota tapi juga di tingkat Nasional,” ujarnya.

Setelah berbuka puasa, rombongan berkunjung ke Mesjid Silaturrahim guna mengadakan Safari Ramadhan dengan penceramah Al Ustadz M. Nursyam. Selepas Safari Ramadhan rombongan kembali ke Pesantren membuka kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) IPA yang dilaksanakan Tanggal 29 Juni – 5 Juli 2015 yang di hadiri Ketua Pimpinan Wilayah IPA Sumatera Utara M. Faturrahman, SH.I dan Sekretaris Yogi Syahputra,ST.

Bukber AW Tj Balai_3
Foto: Ketua Angkatan Puteri Al Washliyah Sumut Maryam Sahar memimpin Up Grading APA Kota Tanjungbalai.

Di lokasi yang sama dilangsungkan juga pembukaan Up Grading PD APA Tanjungbalai Oleh Ketua APA Sumut Maryam Sahar. Di ruangan berbeda digelar pembukaan Up Grading PD GPA Tanjungbalai Oleh Sekretaris GPA Sumut M. Nursyam.

Acara buka puasa bersama Pimpinan Daerah Al Washliyah Kota Tanjungbalai dan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara serta aktivis Al Washliyah itu juga di hadiri Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial.

(mrl)


Populer

×