Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 16 April 2015

PP HIMMAH Dituding Tidak Aktif, Jabar Bantah Pernyataan Aceh


Himmah DKI

JAKARTA – Pernyataan Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW HIMMAH) Aceh dianggap tidak tepat. HIMMAH Aceh dinilai tidak mengetahui secara jelas kondisi dan sepak terjang PP HIMMAH di tingkat nasional. Padahal organisasi mahasiswa ini sudah menunjukan keaktifannya di tingkat pusat.

Bantahan tersebut disampaikan Sekretaris PW HIMMAH Jawa Barat Muhammad Nuh Siregar. Menurutnya pimpinan pusat di bawah Ketum Aminullah Siagian sangat aktif. “Bukan pusat tak aktif tapi HIMMAH Aceh yang jarang koordinasi. Nyata itu fitnah kepada Ketum Aminullah yang kita anggap sangat aktif dan mampu membawa HIMMAH ke taraf nasional,” katanya pada Rabu (15/4/) di kantor PB Al Washliyah Rawasari, Jakarta Pusat.

Banyak bukti yang telah dirasakan Sekretaris HIMMAH Jabar itu selama kepemimpinan Aminullah. Sehingga pernyataan Sekretaris HIMMAH Aceh Syahrul yang menganggap pimpinan pusat tidak aktif dan hanya fokus kepada Sumut dinilai tidak benar. Sepengetahuan dirinya, Aminullah Siagian dinilai eksis dan selalu merangkul pimpinan wilayah yang sering berkordinasi dengannya.

Menurutnya, apa yang dikatakan sahabat Syahrul hampir dapat dikatakan salah kaprah. Karena di tingkat nasional PP HIMMAH sudah mulai diperhitungkan organisasi kemahasiswaan lainnya baik kelompok Cipayung maupun OKP. Nuh mengungkapkan bila dirinya sering diundang PP HIMMAH untuk menjadi peserta bahkan pernah didaulat sebagai narasumber dalam sebuh diskusi BEM senusantara. “Itu hanya bagian kecil saja dari contoh keaktifan Aminullah,” katanya.

Diingatkan Nuh, seharusnya pimpinan wilayah yang selalu berkoordinasi dengan pimpinan pusat terkait kegiatan di wilayah masing–masing, bukan sebaliknya. “Secara mekanisme, PW lah yang harus membuat laporan kepada pimpinan pusat, bukan pusat yang harus buat laporan ke wilayah,” terangnya.

Meski demikian Nuh tidak menyalahkan seluruh pernyataan Syahrul, ia pun sepakat dengan pimpinan HIMMAH Aceh yang mendesak pimpinan pusat segera menggelar Muktamar. Tampaknya HIMMAH Aceh kurang mendapat informasi bahwa PP HIMMAH telah membentuk panitia muktamar. “Terkait Muktamar HIMMAH, pimpinan pusat sudah mengadakan rapat dan membentuk panitia beberapa hari lalu” Tukasnya.

(mrl)


Populer

×