Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 12 April 2015

Ini Kata Al Washliyah Jabar Tentang Muktamar


Rakerwil AW Jabar 6
Pengurus Al Washliyah Jawa Barat foto bersama dengan Ketum PB Al Washliyah Dr. Yusnar Yusuf.

BANDUNG – Muktamar XXI Al Washliyah pada 22-24 April mendatang di Asrama Haji Pondok Gede diharapkan berkualitas. Selain itu muktamar harus sukses dalam pelaksanaan dan pemilihan. Hal ini dikatakan Ketua PW Al Washliyah Jawa Barat Karsidi Diningrat beberapa waktu lalu di Bandung.

“Muktamar sekarang harus lebih baik. Baik dalam administrasi, peserta, dan lainnya. Dan diharapkan menghasilkan pemimpin yang bertanggung jawab,” katanya. Pemimpin Al Washliyah mendatang harus memiliki dedikasi dan penuh inovasi.

Saat ini Ormas Islam Al Washliyah butuh pembaharuan dalam mengembangkan organisasi di masa depan. Organisasi ini mesti dikelola menjadi modern, elegant, sehingga bisa seperti Ormas lain yang telah maju lebih dahulu. “Ada pernyataan dari BIN bahwa Al Washliyah merupakan organisasi nomor tiga terbesar. Ini tantangan, jangan sampai label ini menurun,” ungkapnya di Bandung.

Karsidi juga menyarankan agar Muktamar Al Washliyah mendatang organ bagian yang berjumlah tujuh organisasi bisa muktamar bersama. Menurutnya hal itu bisa membuat semarak muktamar terasa seantero nusantara. “Supaya gaung dan semaraknya kelihatan oleh masyarakat Indonesia, juga luar negeri,” terang Ketua PW Al Washliyah Jabar.

(mrl)


Populer

×