Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Jumat, 10 April 2015

Usai Dilantik, Al Washliyah Jabar Siap Bentuk Pengurus Di Seluruh Kabupaten/Kota


Karsidi
Ketua PW Al Washliyah Jabar Karsidi Diningrat.

BANDUNG – Pimpinan Wilayah Al Washliyah Jawa Barat berjanji akan melakukan konsolidasi dan pembinaan di seluruh daerah di tanah Pasundan itu. Hal ini dilakukan agar seluruh kabupaten/kota bisa terbentuk kepengurusan Al Washliyah. Demikian disampaikan Ketua PW Al Washliyah Jabar Karsidi Diningrat beberapa waktu lalu di Bandung, Jabar.

“Kita akan lakukan konsolidasi organisasi, pembinaan kepada pengurus daerah. Karena di Jawa Barat masih belum merata pengurus daerahnya, makanya kami akan mensosialisasikan Al Washliyah di seluruh Jawa Barat,” katanya kepada kabarwashliyah.com.

Menurut Karsidi ada empat kategori kondisi Al Washliyah di daerah. “Kategori kesatu yaitu PD yang sudah memiliki lembaga pendidikan. Ini termasuk kategaori PD yang mapan,” terangnya. Kategori kedua adalah PD yang belum memiliki lembaga pendidikan.

Yang ketiga, daerah yang sudah mengikuti kegiatan keorganisasian seperti Muktamar, Muswil, Rakerwil. Tetapi mereka belum diberikan SK karena hanya terdiri beberapa orang saja. “Dan kategori ke empat yang belum terbentuk PD nya,” imbuhnya. Untuk itu Karsidi berjanji akan segera membentuk PD Al Washliyah di daerah yang belum ada pengurusnya.

Diakui Karsidi yang baru saja dilantik menjadi Ketua PW Al Washliyah untuk periode kedua bahwa organisasi yang dipimpinnya memiliki hubungan yang cukup baik dengan Pemda setempat. “Sekarang Al Washliyah di Jabar sudah diperhatikan Pemda dan hubungannya semakin mesra,” terangnya.

Ketika ditanya apakah Al Washliyah di Jabar akan mendirikan perguruan tinggi, dia mengatakan itu merupakan harapan seluruh warga Al Washliyah di provinsi tersebut. “Waktu Rakernas terakhir, PB Al Washliyah sudah menginginkan di Jabar ada perguruan tinggi (Al Washliyah). Saya sebagai Ketua PW berharap demikian,” tegasnya. Karena perguruan tinggi itu bisa menjadi ladang ka─Ćer Al Washliyah. “Doa akan saja,” tutupnya.

(mrl)


Populer

×