Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 6 April 2015

Caketum PB Al Washliyah Mulai bermunculan


Mun'im Rahman Dahlan
Abdul Mun'im dan Abdul Rahman Dahlan.

JAKARTA – Bursa calon Ketua Umum PB Al Washliyah akhirnya bermunculan. Setelah sekian lama dinanti-nanti, beberapa nama siap dimajukan sebagai Caketum Al Washliyah. Tampilnya nama-nama ini menunjukan bahwa Ormas Islam yang telah berusia 84 tahun itu memiliki banyak kader yang potensial. Sebagai kader maka harus siap bila diminta memimpin organisasi.

Nama yang siap memimpin Al Washliyah lima tahun ke depan salah satunya yaitu Abdul Mun’im. Ketua Bidang Luar Negeri PB Al Washliyah ini menyatakan kesiapannya menjadi Ketum organisasi berlambang bulan sabit bintang lima ini. “Bila saya diminta maka saya siap memimpin Al Washliyah,” katanya pada Senin (6/3) di Jakarta.

Menurut Mun’im, sebagai seorang kader dirinya terpanggil untuk mengembangkan organisasi yang telah membesarkannya. Sebagai salah satu kandidat yang siap maju pada muktamar nanti, dirinya menyerahkan segalanya kepada forum muktamar. Dia berharap muktamar kali ini bisa memilih pemimpin yang memiliki kompetensi yang paripurna.

Selain Abdul Mun’im, nama lain yang siap menjadi Ketum PB Al Washliyah adalah Abdul Rahman Dahlan. Nama yang satu ini merupakan sosok akademisi yang sudah familiar di Al Washliyah. Dirinya menyatakan siap maju dalam muktamar nanti agar terjadi proses demokrasi yang sehat di organisasi ini. Menurutnya Al Washliyah merupakan organisasi yang sudah sangat mumpuni.

“Kita ingin tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa di Al Washliyah tidak krisis kader,” katanya. Untuk itu kesediaan dirinya menjadi orang nomor satu di organisasi yang didirikan para pelajar dan ulama itu hanya untuk membesarkannya. Pengurus MUI Pusat ini berharap akan ada calon-calon lain yang siap maju di arena muktamar.

Perlu diketahui, Abdul Mun’im dan Abdul Rahman Dahlan saat ini sama-sama menjadi Ketua PB Al Washliyah. Nama keduanya pernah juga dicalonkan pada Muktamar Al Washliyah lima tahun lalu. Kini keduanya pun siap memimpin Al Washliyah bila diamanahi peserta muktamar dari seluruh Indonesia.

(mrl)


  • Dewi Asiwi

    Alhamdulillah akhirnya Al-Washliyah Kaya Kader Pemimpin

Populer

×