Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 26 Maret 2015

Muslimat Al Washliyah Daftarkan Hak Cipta Corak Batik Seragam Organisasi


Batik Muslimat_2
Motif seragam Muslimat Al Washliyah yang di daftarkan ke Kemenkum HAM.

JAKARTA – Muslimat Al Washliyah sedang memeroses pendaftaran ke Kemenkum HAM terkait motif batik seragam organisasi. Pendaftaran ini dilakukan agar motif batik yang dibuat organisasi kaum ibu di Al Washliyah ini memiliki hak ciptanya.Pemberitahuan ini diterima kabarwashliyah.com dari akun facebook Ayunk Amel pada 19 Maret.

Dalam akun tersebut Ayunk Amel meminta doa warga Al Washliyah agar dipermudahkan dalam proses pendaftaran. “Seragam Muslimat Al Washliyah dalam proses pembuatan hak cipta (hak patent) mohon do dari semua keluarga besar Al Washliyah agar berjalan lancar. Amin,” tulisnya.

Batik Muslimat_1

Di akun tersebut dia pun mengirimkan tiga buah gambar motif corak yang menjadi ciri khas Muslimat Al Washliyah. Dalam corak yang dikirimnya itu ada gambar bulan sabit bintang lima dan kalimat Muslimat Al Washliyah dengan tulisan Arab.

Motif yang ditampilkan itu bukan hanya seragam pakaian, tetapi juga kain untuk bawahan atau sarung serta motif selendang.

Batik Muslimat_3

Namun dalam rancangan asli seragam Muslimat Al Washliyah itu tidak diketahui warna dari corak tersebut. Tetapi bila sesuai dengan warna Al Washliyah maka motifnya harus berwana hijau. Mungkin untuk warna masih dalam pembahasan di organisasi tersebut. Semoga proses pendaftaran di Kemenkum HAM bisa berjalan sesuai harapan.

(mrl)


Populer

×