Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 17 Februari 2015

Puluhan Tokoh Al Washliyah Hadiri Doa Bersama Mengenang KH. Aziddin Di UMN


Zikir_1
Ketum PB Al Washliyah Dr. Yusnar Yusuf, MS (nomor lima dari kanan) diapit Ketua MP PB Al Washliyah Ismail Efendy dan Rektor UMN Al Washliyah Kondar Siregar serta para tokoh lainnya usai acara doa bersama.

MEDAN – Puluhan tokoh dan aktivis Al Washliyah menghadiri acara doa untuk almarhum KH. Aziddin mantan Ketua Umum PB Al Washliyah.Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan bagi orang yang pernah berjasa di Al Washliyah. Demikian disampaikan Ketua Majelis Pendidikan PB Al Washliyah Ismail Efendy dalam acara Zikir, Tahtim, Tahlil dan Doa Bersama Mengenang Almarhum H. Aziddin, SE untuk Al Washliyah, Bangsa dan Negara di Kampus C Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Senin (16/2) malam di Medan.

Menurutnya H. Aziddin telah banyak berbuat bagi Al Washliyah. Kabar duka yang diterimanya sempat mengejutkan. “Pukul 12.30 ketika kami bersama Ketua Umum PB Al Washliyah menuju Rantau Prapat tiba-tiba mendapat telepon dari Ustadz Hamim Azizy yang mengatakan Bang Aziddin telah tiada,” kata Ismail menceritakan kabar duka yang diterimanya.

Ismail
Foto: Ketua Majelis Pendidikan PB Al Washliyah Ismail Efendy.

Karena sedang menuju ke acara Musyawarah Wilayah Al Washliyah maka direncanakan untuk membuat acara doa bersama yang akhirnya dilaksanakan malam itu. Acara tersebut sengaja dibuat untuk mengenang jasa almarhum H. Aziddin dengan mengirimkan doa baginya. Di Rantau Prapat, Labuhabatu yang bertepatan dengan hari Jumat, selesai sholat Jumat dilaksanakan sholat gaib yang diikuti Bupati Labuhanbatu dan peserta muktamar.

Sementara Rektor UMN Al Washliyah Kondar Siregar sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan. Dengan persiapan yang sangat singkat acara tersebut bisa terselenggara dengan baik. Selain dihadiri tokoh Al Washliyah, Nampak pula puluhan anak-anak yatim piyatu dari panti asuhan Al Washliyah di Medan dan Binjai.

Kondar
Foto: Rektor UMN Al Washliyah Kondar Siregar.

Adapun pembacaan kaifiyat dipimpin Ustadz H. Nizar Syarif, Tahlil Ustadz H. Arifin Umar dan doa dibawakan Ustadz H. Masyhuril Khamis. Setelah itu Hasbullah Hadi yang sangat dekat dengan almarhum H. Aziddin menceritakan tentang pejalanan tokoh Al Washliyah itu dari Medan hingga sampai ke Jakarta. Turut memberikan sambutan Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. Yusnar Yusuf, MS dan Ketua PW Al Washliyah terpilih Prof. Saiful Akhyar Lubis, MA.

(mrl)


Populer

×