Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 15 Februari 2015

Prof. Saiful Akhyar Lubis Terpilih Sebagai Ketua Al Washliyah Sumut


Saipul Akyar
Prof. Saipul Akhyar Ketua PW Al Washliyah Sumut terpilih.

LABUHANBATU РProfesor  Saiful Akhyar Lubis, MA terpilih sebagai Ketua PW Al Washliyah Sumut Periode 2015 Р2019 setelah memeroleh 144 suara dari 270 suara. Sementara Hasbullah Hadi meraih 126 suara. Minggu (15/2) dini hari pukul 1.30 itu Prof. Saipul Akhyar pun disahkan sebagai ketua terpilih sekaligus ketua formatur.

Ketika suara yang diperoleh Saipul Akhyar sudah melebihi 50% para pendukungnya langsung menyalami dan memeluknya. Setelah penghitungan suara selesai, Hasbullah Hadi menghampiri ketua terpilih itu untuk memberikan ucapan selamat dan memeluknya. Kejadian ini disaksikan seluruh peserta. Kedua tokoh Al Washliyah ini telah memberikan contoh yang baik bagi peserta dengan berangkulan usai bersaing.

Muswil AW Sumut_7
Foto: Prof. Saipul Akhyar Lubis menerima ucapan selamat dari Hasbullah Hadi setelah disahkan sebagai Ketua PW Al Washliyah terpilih.

Di sela-sela menerima ucapan selamat, Guru Besar UIN Sumut ini sempat pula melakukan sujud sukur. Dalam sambutannya sebelum mengumumkan daftar nama formatur, Profesor Tarbiyah itu mengatakan setelah ini tidak ada lagi perbedaan. “Terima kasih atas kepecayaan yang diberikan. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, sejak saat ini tidak ada lagi perbedaan,” katanya yang disambut tepuk tangan peserta.

Sementara susunan formatur yang akan membentuk kepengurusan PW Al Washliyah Sumut empat tahun ke depan adalah Khairil As’adi (PD Medan), Robet Sinuhaji (PD karo), M. Yusri (PC Batubara Lima Puluh), Sahnil (PC Simalungun Sidamanik), Soripadamulia (PC Matinggi Tapsel)
Dan Isma Fadli Pulungan (GPA).

Formatur meminta waktu untuk menyusun kepengurusan paling lama sebulan. Hal ini diminta agar ketua terpilih memiliki cukup waktu untuk mencari kader Al Washliyah yang baik dan kapabel. “Hasil sidang formatur, paling lama satu bulan untuk menyusun kepengurusan,” kata Ketua PW Al Washliyah terpiliih Prof. Saipul Akhyar Lubis.

(mrl)


Populer

×