Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 11 Januari 2015

Medan Siapkan Nama Calon Ketum Pada Muktamar IPA


Logo IPA

MEDAN – Di 2015 merupakan tahun regenerasi bagi Al Washliyah. Bila Al Washliyah sebagai organisasi induk sudah menetapkan muktamar pada April, maka beberapa organisasi bagian masa bhaktinya akan habis di 2015. Hal ini karena ada organisasi bagian yang periode kepengurusannya empat tahun. Dan salah satu organisasi bagian yang periode kepengurusannya empat tahun adalah Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA).

Organisasi untuk kalangan pelajar tersebut habis masanya di Februari. Diinformasikan, PP IPA jauh-jauh hari sudah membicarakan akan menggelar muktamar di tahun ini. Rencananya Muktamar IPA akan digelar di Propinsi Kalimantan Timur. Namun belum dipastikan kapan tepatnya waktu penyelenggaraannya. Bila ingin sesuai dengan AD/ART maka muktamar harus dilaksanakan pada Februari.

Terkait penyelenggaraan muktamar, PD IPA Kota Medan telah menyiapkan bakal calon ketua umum. Ketua IPA Medan Muhammad Rahmat mengatakan bahwa dalam muktamar nanti IPA Medan akan mendukung dua kader terbaiknya Ishak Ali Muda dan Guntur Syaputra Alkarim sebagai calon Ketum PP IPA. Menurutnya saat ini yang layak memimpin IPA adalah kedua nama tersebut. Perlu diketahui, Ishak adalah mantan Ketua IPA Sumut dan keduanya sudah mengikuti Latihan Kader Instruktur (LKI). Sehingga dianggap paling pantas menjadi orang nomor satu di IPA.

Dijelaskan Rahmat, organisasi pelajar Al Washliyah tidak pernah kehabisan kader untuk untuk menjadi pemimpin. Salah satu kader yang siap membangun IPA adalah Ishak. Ditekankannya, PP IPA harus dipimpin oleh orang yang jelas kaderisasinya. “Kita tidak mau dipimpin oleh orang yang bukan kader,” tegasnya.

Untuk menjadi Ketum IPA dan sesuai dengan peraturan organisasi, ketua umum harus berdomisili di ibukota negara yaitu Jakarta. Ketika ditanya apakah calonnya tersebut siap tinggal di Jakarta bila terpilih sebagai Ketum IPA, Rahmat yakin Ishak dan Guntur telah siap tinggal di Jakarta. PD IPA Medan sangat yakin bila organisasi ini diemban seorang kader yang militan seperti dua nama ini maka IPA akan berkembang menjadi lebih baik lagi ke depannya. Semoga muktamar IPA bisa menghasilkan pemimpin yang akan membawa kejayaan IPA.

(mrl)


Populer

×