Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Jumat, 9 Januari 2015

Muswil Al Washliyah Sumut Segera Digelar, Calon Ketua Masih Sepi Peminat


logo-1-aw

MEDAN – Al Jam’iyatul Washliyah Sumut dalam waktu dekat menggelar perhelatan akbar. Organisasi terbesar di provinsi itu akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 13 – 15 Februari. Sebagai tuan rumah Musywil telah ditetapkan di Rantau Prapat, Labuhanbatu. Muswil tersebut diperkirakan dihadiri seluruh Pimpinan Daerah Al Washliyah se Sumut dan pimpinan organisasi bagian tingkat wilayah.

Muswil selain membahas tentang program kerja untuk empat tahun ke depan dan rekomendasi, juga akan memilih ketua wilayah dan pengurus yang baru. Dari informasi yang diterima kabarwashliyah.com, hingga kini bakal calon ketua wilayah masih sepi peminatnya. Baru nama Ketua PW Al Washliyah Sumut Hasbullah Hadi muncul kepermukaan. Sampai sekarang belum ada nama lain yang menyatakan maju sebagai calon Ketua Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumut.

Namun begitu, perjalanan Hasbullah Hadi sepertinya tidak akan mudah. Beberapa pengurus wilayah dan organ bagian nampaknya akan mengajukan kandidat alternatif untuk menghadang calon incumbent tersebut. Belum lagi pengurus PD yang berjumlah sekitar 33 juga nampaknya terpecah dukungannya. Kondisi ini harus menjadi perhatian bagi Hasbullah.

Meski saat ini baru namanya saja yang terungkap ke permukaan, namun beberapa hari ke depan dimungkinkan akan keluar calon-calon alternatif. Bila kondisi ini benar, maka eskalasi menjelang Musywil akan kian memanas. Gerakan ‘bawah tanah’ yang sedang dijalani rival Hasbullah tidak bisa dianggap remeh. Bila nanti hanya ada dua calon yang maju di arena Muswil maka perebutan Sumut 1 itu akan sangat seru.

Sebagai Ormas Islam terbesar di Sumut, Al Washliyah masih tetap diperhitungkan keberadaannya di provinsi itu. Karenanya, posisi Ketua PW Al Washliyah menjadi begitu bergengsi untuk diperebutkan. Ditambah lagi Sumut merupakan basis dan gudangnya kader bagi organisasi berlambang bulan sabit bintang lima ini. Semoga terpilih Ketua Al Washliyah yang mengembalikan kejayaan organisasi ini di tanah kelahirannya.

(mrl)


Populer

×