Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Minggu, 5 Oktober 2014

Ketua STKIP Al Washliyah Banda Aceh Diminta Untuk Ikhlas Dan Tulus Dalam Bekerja


Ketua MP PB Al Washliyah Ismail Efendy saat melantik Ketua STKIP Al Washliyah Banda Aceh Dr. H. A. Mufakhir Muhammad, MA di Aceh.

BANDA ACEH – Jabatan merupakan salah satu amanah yang diberikan Allah Swt kepada manusia dan kelak akan dipertanggungjawabkan. Untuk itu dalam memegang jabatan ini harus diawali dengan niat yang ikhlas dan tulus. Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah Drs. H. Ismail Efendy, M.Si dalam pelantikan Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Washliyah Banda Aceh pada Jumat (3/10) di Auditorium UIN Banda Aceh, Propinsi Aceh.

DR. H. A. Mufakhir Muhammad, MA terpilih secara aklamasi sebagai Ketua STKIP Al Washliyah Banda Aceh periode 2014 – 2018. Beliau menggantikan Prof DR. H. Hamid Sarong SH, MH yang telah habis masa bhaktinya. Ketika memberikan sambutan, Ismail Efendy yang juga Ketua Majelis Pendidikan PB Al Washliyah mengingatkan kepada Ketua STKIP yang baru agar bijaksana dalam memimpin kampus Al Washliyah itu.

“Dalam menjalankan amanah yang diberikan, apalagi amanah organisasi haruslah bersikap arif dan bijaksana sehingga mampu mengakomodir semua masukan, saran dan kritikan dari berbagai pihak,” terang mantan Ketua Umum Ikatan Guru Al Washliyah itu.

Pemimpin lanjut Ismail harus mampu mensinergikan semua unsur yang ada di dalam organisasi ini. Maklum saja, organisasi Al Jam’iyatul Washliyah memiki struktur organisasi yg didalamnya ada PW, PD, PC, dan organisasi bagian. Di samping itu sebagai sebuah institusi perguruan tinggi ada juga unsur Senat, BPH, alumni, dan mahasisa yang merupakan bagian harus diayomi. “Sosok Pak Mufakhir sangat mampu meyikapi ini,” tambah Ismail Efendy.

Dengan potensi yang dimiliki Ketua STKIP yang baru itu, PB Al Washliyah yakin sekolah tinggi ini dapat meningkatkan kwalitas PT di Banda Aceh sebagai salah satu usaha organisasi Al Washliyah dalam bidang perguruan tinggi yang bermanfaat untuk masyarakat Aceh.

“Untuk itu diharapkan semua pihak, keluarga besar Al Washliyah dapat membantu pimpinan dalam membangun dan mengembangkan Perguruan Tinggi Al Washliyah Banda Aceh ini ke arah yang lebih baik,” imbuhnya. Dengan menjadikan sebagai pembelajaran terhadap persoalan dan kekurangan yang terjadi pada kepemimpinan yang lalu

Hadir dalam acara pelantikan tersebut. Ketua PW. Aceh, ketua dan Sekretaris PD AW Kota Banda Aceh, Senat, BPH, Alumni, Mahasiswa, pimpinan dan staf STIKIP Al Washliyah Banda ACEH.

(mrl)


Populer

×