Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 4 Oktober 2014

Al Washliyah: Anggota Dewan Baru Harus Jaga Amanah Rakyat Dan Marwah Lembaga Negara


gedung dpr

JAKARTA – Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah berpesan kepada anggota DPR dan DPD RI yang baru dilantik agar menjaga martabatnya sebagai wakil rakyat. Anggota dewan yang baru duduk di lembaga terhormat itu merupakan pemegang amanah rakyat. Sehingga mereka harus menjalankannya dengan baik dan ikhlas. Demikian harapan ormas Islam Al Washliyah yang disampaikan salah satu ketuanya Masyhuril Khamis pada Jumat (3/5) di Jakarta.

“Anggota dewan yang baru dilantik kita harapkan agar tetap menjaga akhlak dan martabatnya sebagai pemegang amanah suara rakyat yang mereka wakili. Ini adalah amanah, jadi wajib menjaga, mempertahankan, dan menyambungkan aspirasi orang yang mereka wakili,” katanya memberikan tausyiah.

Al Washliyah menurut Khamis akan terus mengawasi para wakil rakyat itu terutama yang berasal dari ormas yang berlambang bulan sabit bintang lima. “Sebagai Ormas Islam kami akan mengawasi DPR dan DPD RI terutama dalam mengawal akhlak dan perilaku para anggota dewan,” terangnya. Selama ini ada oknum anggota dewan yang terhormat tidak menjaga dengan baik marwah lembaga negara itu.

Dijelaskan Khamis yang juga seorang pendakwah ini, salah satu misi dilahirkannya Al Washliyah adalah untuk berdakwah amar makruf nahi munkar. Dan lembaga tinggi negara seperti DPR dan DPD memiliki tugas mengawasi jalannya pemerintahan. “Karenanya mereka harus benar-benar punya integritas. Integritas itu diukur dari perilaku atau dalam agama disebut akhlaqul karimah,” imbuh Khamis.

(mrl)


Populer

×